Tak Berkategori
Trending

Lanal Nias Serahkan Bantuan 50 Unit Baju Dan 10 Unit APD Ke Pemkab Nias Barat

Nias Barat, Suaraindependent. id_ Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid19 di Nias Barat yang sekaligus Sekda Kab. Nias Barat Prof. Fakhili Gulo didampingi Kadis Kesehatan Rahmati Daeli, M.Kes dan Kepala BPBD Drs. Filifo Daeli, MH terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Danlanal Nias. Kamis (26/04/2020).

Adapun bantuan tersebut yaitu  berupa baju sebanyak 50 Unit kepada RSUD Pratama Nias Barat dan 10 Unit  APD kepada BPBD Nias Barat dalam rangka Percepatan Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Wilayah Pemerintah kabupaten (Pemkab) Nias Barat, yang diserahkan langsung oleh Pjs. Pelaksana Lanal Nias Mayor Laut (T) Rudi Taufik.

Sekda Nias Barat,  Prof. Fakhili Gulo, M.Sc, menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupatèn Nias Barat mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas bantuan APD yang diberikan oleh Lanal Nias kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan akan dimanfaatkan sebaik baiknya demi mencegah Pandemi COVID-19.

Lebih lanjut sekda Kab. Nias barat sampaikan bahwa,   APD ini akan dipergunakan oleh para Dokter dan para Medis di RSUD Pratama Nias Barat, sebagaimana telah ditetapkan sebagai tempat Isolasi Virus Corona.

Sementara itu menurut Mayor Laut (T) Rudi Taufik bahwa program Lanal Nias kali ini yakni penyerahan APD Kepada Pemerintah Nias Barat adalah semata-mata bentuk kepedulian dan aksi nyata TNI dalam melakukan pencegahan Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Nias Barat.

Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Nias Barat agar mengikuti himbauan pemerintah, protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan sosial distancing selama Pandemi Virus Corona ini ujarnya. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button