Pemerintahan

Lantik Sekda Dan Kadis, Bupati Solok, “Sogok Saya Dengan Prestasi”

Senin, 24 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependendent.id— Terjawab sudah, akhirnya jabatan Sekretaris Daerah Pemerintahan Kabupaten Solok ditempati oleh Medison S. Sos, M. Si. Sempat tertunda agenda pelantikan tersebut, namun pada Jam 14.30 WIB, pengambilan sumpah dan jabatan Sekda akhirnya terlaksana.

Sebelumnya, jabatan Sekda ini sempat di tempati oleh dua kali pergantian pejabat sementara pasca berakhirnya penjabat defenitif. Aswirman Sekda Kab Solok memasuki purna bakti dan digantikan oleh Pj. Edisar. selang 3 bulan kemudian, Edisar digantikan oleh Pj. Medison.

Pj. Medison S. Sos, M. Si sempat digadang gadangkan akan menempati jabatan Sekda Kab Solok defenitif. Namun seiring berjalannya waktu, mencuat nama nama lain yang tak kalah memiliki power di hadapan Bupati Solok. sebut saja Vivi Fortuna dan Mulyadi Marcos, keduanya merupakan orang orang terdekat Bupati dan memiliki jam terbang yang tinggi di kedinasannya.

Namun nasib baik kembali berpihak kepada putra terbaik Kec. Lembang jaya ini, dengan jabatan Assisten II yang disandangnya, mampu menggeser rivalnya untuk menduduki jabatan strategis di Pemda Kab Solok yakni Sekda Kab Solok defenitif.

Bertempat di ruang pertemuan Solok Nan Indah, Bupati Solok H. Epyardi Asda lakukan pengambilan sumpah dan jabatan Sekda Kab Solok Medison S. Sos, M. Si

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa pejabat yang dilantik sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing. Jadi bukan karna kedekatan ataupun karna sogokan. kalau mau menyogok saya, sogok lah dengan prestasi, tegasnya.

Penjabat yang mendapat amanah, bekerjalah sungguh-sungguh, saya yakin Bapak/ Ibuk mampu untuk itu, saya tidak bisa membangun Kab Solok sendirian. Solok tidak bisa bangkit tanpa bantuan dan kerjasama dari Bapak/ Ibuk semuanya.

Kepada Bapak/ Ibuk yang hadir dan seluruh elemen masyarakat, mari kita lupakan semua gonjang ganjing, semua perbedaan dan warna, satukan tekad untuk membangun Kabupaten Solok.

Dalam beberapa waktu dekat saya juga akan mengisi jabatan yang masih belum terisi dengan orang-orang yang tepat. Selamat bekerja, mudah mudahan ditangan Bapak/ Ibuk Solok akan bangkit dan berjaya, tutup Bupati.

Selain pelantikan Sekda Kab Solok, juga dilakukan pelantikan pejabat eseslon II.B lainnya sebanyak 5 orang, yakni:

1. Medison S.Sos, M.Si dilantik Sekda Kab. Solok
2. Drs. Zaitul Iklas, AP, M.Si dilantik sebagai Sekwan DPRD kab. Solok
3. Zainal Jusmar, S.pd, MM Dilantik sebagai Kadis Pendidikan
4. Elafki, S.pd, MM dilantik sebagai Kasatpol PP dan Damkar kab. Solok
5. Ir. syoufitri di lantik sebagai Kadis Sosial Kab. Solok
6. Afrialdi, SE, MM di lantik sebagai Kepala BKPSDM Kab. Solok. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button