PARIWISATATak Berkategori

Lepas Peserta Gowes Salingka Danau, Epyardi Asda, Event Ini Ajang Promosi Wisata Kab Solok

Bupati Solok H Epyardi Asda melepas secara resmi peserta Gowes Wisata Salingka Danau

Minggu, 30 Oktober 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Event Wisata Gowes Salingka Danau yang diikuti sebanyak 500 peserta dari dalam dan luar daerah digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Gowes ini di lepas dari Villa Alahan Panjang Resort, Minggu (30/10).

Dengan disemarakan oleh pengunjung lebih kurang 2500 orang, Gowes Salingka Danau ini akan menempuh rute sepanjang 24 Kilometer. Gowes di lepas Bupati Solok H. Epyardi Asda di Villa Alahan Panjang Resort menuju Salingka Danau Dibawah, dilanjutkan ke Danau Talang. Usai dari Danau Talang, peserta Gowes kembali ke Villa Alahan Panjang Resort

Peserta Gowes Salingka Danau ini dimeriahkan oleh Pesepeda asal Kabupaten Solok sendiri dan juga dihadiri oleh Pesepeda dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan daerah tetangga lainnya,

Gowes Wisata Salingka Danau tahun 2022 Perdana di Kabupaten Solok dengan mengusung konsep “Berwisata Sepeda,” dengan harapan kedepannya bisa menjadi even rutin yang teragendakan dalam kalender event Kab. Solok.

Bupati Solok mengungkapkan, Event Gowes Salingka Danau ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok serta ajang Promosi Pariwisata di Kab Solok

“Dengan adanya Event bergengsi ini akan memperkuat dan memajukan Kabupaten Solok, khususnya di Bidang Pariwisata”

Acara Gowes Salingka Danau merupakan acara perdana sekaligus juga Napak Tilas dari Event Tour De Singkarak dalam menopang pariwisata Kab Solok, sambil bersepeda kita bisa menikmati alam. Konsep ini mengkolaborasikan antara Kesenian, Bazar UKM dan Ekonomi Kreatif serta Bersepeda, ujar Epy.

 

Epyardi juga mengungkapkan, Gowes ini bertujuan untuk menarik wisatawan ke Alahan Panjang Resort. Dengan hadirnya pesepeda dari luar daerah, nantinya bisa berdampak pada sektor ekonomi masyarakat Alahan Panjang, dan tidak menutup kemungkinan akan ada investor yang akan mau bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membangun dan mempercantik tampilan dari tempat wisata seperti Danau Diatas, Danau Dibawah dan Danau Talang, terangnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 29 Oktober – 30 Oktober 2022, dengan sponsorship dari BUMN dan perusahaan yang ada di Solok seperti Bank Nagari, Bank mandiri, Bank BRI, BPJS kesehatan.

Turut mendampingi Bupati, Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekda Kab Solok Medison. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button