Seni Dan BudayaTak Berkategori

Lestarikan Seni Budaya, Nagari Koto Anau Gelar Pentas Seni Se-Kabupaten Solok

Bupati Solok buka kegiatan pentas seni dan budaya di Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok

Selasa, ( 25/10/2022)

Kab Solok, Suaraindependent.id — Guna melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Solok, beberapa penggiat seni alam Minangkabau menggelar pentas seni dan budaya di Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok, Selasa( 25/10).

Hadir dalam pembukaan pentas seni dan budaya tersebut, Bupati solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar Dalam Rangka Pembukaan Kegiatan Pentas Seni Se-Kabupaten Solok

Juga turut hadir Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Asisten l, Drs. Syahrial, MM, Camat lembang Jaya, Forkopincam, Wali Nagari, Ketua KAN bersama Birian, Niniak Mamak, Alim ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, beserta Tamu undangan lainnya.

Wali Nagari Koto Anau menyebutkan, saat ini Nagari Koto Anau sudah mengalami perubahan yang signifikan. Pembangunan yang menyedot dana APBN sekitar 2 Miliyar, sebagian sudah selesai dan sebagian lagi sedang di selesaikan

Sebanyak 1 Miliyar dana APBN habis untuk gaji honor beserta perangkat daerah, harapan kami Bupati bisa menganggarkan dan melakukan pembangunan untuk Balai Adat di Koto Anau ini nantinya”

Senada dengan itu, Bupati Solok H Epyardi Asda dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang bisa menghadiri acara pembukakan kegiatan pentas seni Se-Kabupaten Solok di Koto Anau  ini

Epyardi juga membahas apa itu “adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” jangan cuman ada di mulut saja tapi sesuaikan dengan perbuatan beserta niat nya.

Kita tau, Seni di setiap daerah itu pasti punya kebiasaan masing-masing yang unik dan berbeda. Saya ingin melestarikan seni budaya di Kabupaten Solok ini, saya mendukung acara kesenian, dan kapan perlu di 2023 ada anggaran untuk kesenian nantinya” tutup Epyardi. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button