PELATIHAN

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Polsek Dan Koramil Karangnunggal Menggelar Pelatihan

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Bertempat di kawasan perkantoran kecamatan Karangnunggal, pada hari Rabu, 14 Desember 2022, sekira pukul 08.00 WIB, Personel Polsek bersinergi dengan Koramil Karangnunggal melaksanakan kegiatan pelatihan Linmas.

Kapolsek Karangnunggal Polres Tasikmalaya Kompol Dindin Jumardini mengatakan bahwa kegiatan pelatihan diikuti oleh seluruh Linmas se – Kecamatan Karangnunggal.

“Dari 14 Desa yang ada di kecamatan Karangnunggal, masing masing Desa mengirimkan 10 orang peserta”, ujarnya, kepada awak media suaraindependentnews.id.

Ia menjelaskan, pelatihan dilakukan oleh personel Polsek dan Koramil Karangnunggal, dengan beberapa materi diantaranya Peraturan Baris Berbaris, Pengamanan TPS dan Penanggulangan Bencana.

“Agar para Linmas dapat lebih meningkatkan kemampuannya dalam melayani atau melakukan pertolongan kepada masyarakat karena Linmas merupakan garis terdepan yang ada dilingkungannya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa”, tuturnya.

“Sehingga Linmas bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat bekerjasama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di kewilayahan”, ungkap Kapolsek Karangnunggal Kompol Dindin Jumardini.

Pada kesempatan tersebut Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi menyampaikan Apresiasi atas semangat dan kehadirannya terhadap para Linmas yang selalu ada di tengah masyarakat dalam segala kegiatan apapun di wilayahnya.

Kapten Caj Dadan Kusnadi mengatakan bahwa, “Linmas harus sehat, sehingga mampu menyelamatkan diri sendiri dan Masyarakat ketika terjadi bencana”, ujarnya.

“Perlu adanya regulasi yang menyangkut pembatasan usia untuk personel Linmas”, pungkas Danramil 1215/Krn Kapten Caj Dadan Kusnadi.

Kegiatan tersebut dapat di laksanakan dari anggaran kas Desa masing masing desa peserta. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button