Tak Berkategori

Lokmin Triwulan Lintas Sektoral di UPT Puskesmas Karangnunggal

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id-Loka Karya Mini lintas Sektoral konsisten Tiga bulan sekali di UPT Puskesmas Karangnunggal-Tasikmalaya, pada Rabu (2/9/2019).

Atas Konsistensi dari semua sektor, Loka Karya ini dihadiri Muspika dan perwakilan Pemerintah Desa se-Kec. Karangnunggal.

Progres percepatan dan akselerasi tentang kesehatan secara Universal di Wil. Kec. Karangnunggal dilakukan, bermaksud untuk menumbuhkan semangat kolektif dalam upaya pencapaian target kesehatan masyarakat dan lingkungannya.

Seperti dijelaskan, Asep M Dahliana, STP.M.M dan Dadan Kusnanto, Am.KL Kapus UPT Puskesmas Karangnunggal, bahwa dilingkungan masyarakat Kec. Karangnunggal diharapkan kerjasama yang baik dari semua Steak Holder, sama sama memahami dan membiasakan perilaku hidup sehat,” papar keduanya.

Sebagai warning untuk kita semua, salah satu contoh data Orang Dengan HIV Aid (ODHA)  sampai tahun 2018, sekitar 65 orang bahkan meninggal 7 orang di tahun 2019 di Tasela. Khusus di Wil. Kerja PKM Karangnunggal ditemukan juga 11 orang, dan 6 meninggal dengan penyakit TB Paru. Jelas Hj. Wiwi Rohayati., S.Kep. Ners.

Lanjut Wiwi,”mari kita selamatkan anak bangsa ini dimulai sejak kehamilan, bahkan perhatian sejak awal pernikahan.”pungakanya.(Yat’S Kabiro TASELA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button