Tak Berkategori

Longsor Bebatuan Menutup Jalan Garut-Pameungpeu,Lalu Lintas Terganggu

Garut, newssuaraindependent.id_ Telah terjadi longsor bebatuan di Kampung Legok, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cikajang, pada Selasa sekitar jam 15:50 wib tanggal 25 pebuari 2020. Longsor tersebut menimpa jalan Garut-Pameungpeuk sehingga arus lalu lintas di jalur tersebut tertutup.

Akibatnya, akses tranportasi baik dari arah Pameungpeuk maupun arah Cikajang terputus sebab jalan tak bisa di lalui kendaraan, terutama kendaraan roda 4. Warga dan petugas masih menunggu alat berat untuk menyingkirkan material longsoran.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan, membenarkan adanya peristiwa itu.

“Terjadi longsor bebatuan di Kampung Legok, Desa Keramatwangi, Kecamatan Cikajang sehingga jalan kini belum bisa di lalui kendaraan,” ujarnya.

Dikatakannya, peristiwa terjadi setelah hujan mengguyur wilayah Kramatwangi sekitar pukul 15.50 wib

“Namun alhamdulillah tak menimbulkan korban jiwa,” tambahnya.

Kejadiannya sekitar pukul 15:00 wib setelah hujan mengguyur kawasan itu. Arus lalu lintas dari arah Garut menuju Pameungpeuk dan sebaliknya untuk sementara tertutup,” demikian di laporkan Muhtar, salah seorang warga.

Muhtar, warga Kramatwangi menambahkan, bebatuan yang menutup badan jalan ukurannya besar-besar sehingga tak bisa di bersihkan dengan cara manual.

“Diharapkan Pemkab segera menurunkan alat berat agar transportasi Pameungpeuk Cijakang dan sebaliknya berjalan kembali,” harapnya.

Kejadiannya sekitar pukul 15:00 wib setelah hujan mengguyur kawasan itu. Arus lalu lintas dari arah Garut menuju Pameungpeuk dan sebaliknya untuk sementara tertutup,” demikian dilaporkan Muhtar, salah seorang warga. ( [email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button