PENDIDIKAN

Madrasah Tsanawiyah Negeri  Gunungsitoli Laksanakan Khataman Al-Qur’an  Dan Mohon Doa Restu Untuk Kelas IX T.A 2022/2023

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Panitia Khataman Al-Qur’an  dan Mohon Doa Restu Kelas IX Madrasyah Tsanawiyah Negeri Gunungsitoli  Tahun Anggaran 2022/2023  dengan bertemakan” mewujudkan generasi terdepan yang berzikir,  berfikir dan berjiwa Qur’ani”. Bertempat di Gedung Serbaguna Letkol. Inf. Asanudin Waruwu Kodim 0213/Nias Kamis (2/3/2023).

“Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Faris Perdana, Annisa Perbina dan Alfian Rohim”.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan laporan Panitia Khataman Al-Qur’an  dan Mohon Doa Restu Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri Gunungsitoli  Tahun Anggaran 2022/2023, Wardatul Jannah Zega,S.Ag menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini di dukung oleh kerjasama guru-guru, para pengurus Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri Gunungsitoli dan para orang tua murid ucapnya.

Setelah selesai acara khataman dilanjutkan penyerahan Sertifikat Khataman Al-Qur’an kepada siswa/i Kelas IX MTs. Negeri Gunungsitoli yang diwakili beberapa siswa/i, diserahkan oleh Kepala Madrasah (Kamad) Tsanawiyah Negeri Gunungsitoli Irda Sukma Murni Telaumbanua, S.Pdi.

Dilanjutkan kata sambutan Ketua Komite MTs. Negeri Gunungsitoli yang sekaligus mewakili orang tua  siswa,  Al’az Lubis menyampaikan  bahwa, Kami dari Komite mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang telah melaksanakan Khataman Alqur’an barusan  dan kami sebagai perwakilan orang tua siswa/i yang bertugas memonitor, membawa aspirasi dan membantu program-program sekolah.

Dengan keberadaan komite selama ini tetap terjalin komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua wali terjalin dengan baik. Komite juga salah satu mitra sekolah yang siap membantu melaksanakan program-program pendidikan sekolah, khususnya yang berkaitan dengan pengembangan sekolah demi kondusivitas siswa-siswi di MTs.Negeri Gunungsitoli.

“Pihak komite Madrasah Tsanawiyah Negeri tetap mendukung Ibu Kamad supaya peningkatan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri ini dapat berjalan dengan lancar, imbuhnya”.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Gunungsitoli, Irda Sukma Murni Telaumbanua, S.Pdi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas anak-anak kita yang di khatam Al-Qur’an. Kegiatan ini salah satu persyaratan asesmen pada bulan April 2023, dan harapan kita anak-anak kita lulus semuanya.

Kepada anak-anak kita  tentang Khatam Al-Qur’an  bukan akhir akan tetapi awal,  Iqra (bacalah dan hayati serta amalkan) dan doa dari kedua orang tua,  doa dari guru-gurumu  sehingga menjadi anak yang sholeh dan sukses selalu..

“Apa yang disampaikan kepada anak-anak kita semoga dapat menjadi ilmu dan dapat diambil kebaikannya”.

Dan kepada orang tua siswa/i  marilah kita sama-sama memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita sesuai harapan kita yang baik lagi kedepannya.

Kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Gunungsitoli mengucapkan terimakasih atas dukungannya baik pengurus  Komite, para guru-guru dan orang tua murid  dan  semoga MTs Negeri Gunungsitoli tetap lancar dan berkreasi lagi ujarnya.

Demikian juga kata sambuan dari Lurah Sambo yang diwakili oleh Sekretaris Lurah Saombo, Syahrial Harefa mengucapkan bahwa, Pemerintah Lurah Saombo sangat bangga terhadap anak-anak MTs Negeri Gunungsitoli dimana mencetak mutu kwalitas Pendidikan  sebagaimana yang kita saksikan pada hari ini dalam Khataman Al Qur’an  sekaligus doa restu kepada anak-anak kami Kelas IX Tahun Anggaran 2022/2023.

Kita harapkan kepada anak-anak kami dapatlah meningkatkan pembacaan AlQur’an  memahami,  mengamalkan ilmu yang diterima  ujarnya.

Sementara dalam arahannya Kepala Kementrian Agama Kota Gunungsitoli Dr. H.Hayatsyah, M.Pd  mengajak bersalawat semuanya, Dan Beliau menyampaikan tiada yang mustahil  anak-anak yang di Khatam  dan mengagungkan AlQur’an  menjadi Presiden,  Gubernur,  Camat,  dan Ulama-Ulama.

“Bagaimana meninggikan nilai-nilai AlQur’an  ini menjadi pedoman hidup dalam kehidupan ini”.

Oleh karena itu terhadap anak-anak kami yang di khatam Al-Qur’an  pada hari sangatlah gembira kami dan para orang tua dalam menyekolahkan anaknya di Madrasah -Madrasah, karena Madrasah adalah sekolah bercirikan Islami.

“4 Gerak yang harus di ingat untuk anak-anakku yang di khantam hari ini yakni: Gerak Mempelajari, Gerak Melancarkan, Gerak Memperdalam dan  Gerak Mengamalkan”.

Kita bersyukur agar anak-anak kami tetap belajar dalam mempelajari AlQur’an dan menghadirkan penerus Ulama-Ulama di Kota Gunungsitoli  ini, Ujarnya.

Selanjutnya  anak-anak Kelas IX menyanyikan lagu Hmney Guru diselingi Pembawaan Puisi tentang  jasa-jasa para  Guru kepada mereka dan dilanjutkan salaman kepada para guru dan orang tua siswa/i.

Acara turut dihadiri  Kepala MTs.Negeri Gunungsitoli, Irda Sukma Murni Telaumbanua, S.Pdi,. Ka.Kemenag Gunungsitoli, Dr. H.Hayatsyah, M.Pd  Dandim 0213/Nias, Sekretaris Lurah Saombo, Syahrial Harefa,. Pengawas Sekolah , Ketua Komite beserta Pengurus MTs. Negeri Gunungsitoli, KTU MTs. Negeri Gunungsitoli,  para dewan guru,  para orang tua murid dan siswa/i Kelas IX MTs.Negeri Gunungsitoli yang di Khatam Al-Qur’an. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button