TNI

Masyarakat Apresiasi Kegiatan TMMD Ke 110/2021.

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110/2021, di wilayah Kodim 0213/Nias dijelaskan oleh Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon) selaku Dansatgas TMMD tentang kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas Kodim 0213/Nias yang dipimpin oleh Dandim 0213/Nias. Rabu (10/3).

Dijelaskan oleh Dansatgas kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Jenderal Sudirman Makodim 0213/Nias bahwa kegiatan TMMD ke 110/2021 meliputi sasaran fisik dan  non fisik.

Ada dua jenis kegiatan meliputi sasaran fisik dan non fisik.  Untuk sasaran fisik yaitu  Pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 Meter dan Lebar 8 Meter, Penggalian Parit Kanan dan Kiri Jalan Sepanjang 12.000 M,  Lebar 1 M, dan Tinggi 1 Meter serta Pengecatan Gereja Sebanyak 3 Unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD. Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang Bahaya Covid-19,  Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, KB Kes, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan. Ujar Dandim 0213/Nias.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo (Ama Eta Zega) mengapresiasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa  dan mengharapkan adanya peningkatan jalan kedepan.

“Kami dari Desa Loloana’a Lolomoyo, Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat dengan senang hati terbukanya jalan ini, kami mengharapkan kedepan adanya peningkatan jalan baik menuju desa gawu-gawu bouso maupun menuju desa Nikootano Dao.”Ucap Ama Eta Zega.

(Fariz Larosa/Aa)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button