Tak Berkategori

Masyarakat Desa Babakan Losari, Minta Kepastian Konpensasi Yang Pernah Di Janjikan Fihak Tower.

Pabedilan-Cirebon, suaraindependentnews_id. Masyarakat wilayah Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan merasa resah akibat pihak perusahaan yang mengerjakan pembangunan Tower XL belum memberikan kompensasi yang pernah dijanjikan. Penantian masyarakat tersebut sudah berlangsung selama 1 Tahun.

Salah satu perwakilan masyarakat sekitar Tower, Agus (50) memaparkan bahwa sekitar Jumi 2020 pihak perusahaan pernah menjanjikan akan memberikan kompensasi kepada masyarakat sekitar Tower XL. Padahal fihak prusahaan yang membangun Tower XL tersebut sebelumnya sudah melakukan One Prestasi terhadap warga Desa Babakan Losari di sekitar Tower. Hal ini menjadi bertambah geramnya masyarakat, dan berencana akan melakukan aksi unjuk rasa. Ungkapnya Rabu, 21/7/2021.

Lanjut Agus, sebelumnya fihak Tower XL mengatakan bahwa IMB Bangunan Pendiirian Tower XL tersebut sudah mengantongi IMB, setelah kami cek ke BPPT Kab.Cirebon, ternyata masih dalam proses atau belum jadi.

Yang lebih parah lagi bahwa perusahaan yang membangun Tower XL tersebut tidak mempunyai Surat Jaminan Tower (SJT). Padahal surat tersebut merupakan syarat mutlak yang harus di miliki oleh perusahaan yang akan membangun tower. Sementara SJT berfungsi sebagai penjamin bagi masyarakat yang terdampak dari radiasi yang disebabkan dari tower, apalgi dengan ketinggian Tower XL tersebut sekitar 52 Meter. Tegas Agus.

Ditempat lain, Nuryanto (40), mengatakan apabila fihak tower tidak menepati janji dan tidak melakukan kewajibannya, maka kami akan mengadakan aksi demo, bahkan mungkin akan melakukan penyegelan. Tegasnya (kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button