Peristiwa
Trending

Masyarakat Kembali Lakukan Aksi Demo, Tuntut Mundur Kuwu Kertawangun.

Sedong-Cirebon, suaraindependentnews_id. Kembali aksi demo yang dilakukan oleh masyarakat Desa Kertawangun, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon terjadi, dengan tuntutan yang sama dari aksi demo sebelumnya yang dilakukan pada hari Rabu, 19/5/2021.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini melalui masyarakat, bahwa aksi demo lanjutan yang dilakukan oleh kami selaku masyarakat Kertawangun yang digelar tadi pagi Sabtu, 22/5/2021 sekira pukul 09.00 Wib, sedikitnya ada 5 item yang menjadi dasar tuntutan dari masyarakat sebagai alasan kuat untuk menuntut Mastija Kuwu Kertawangun turun dari jabatannya.

Sementara itu, ketika terjadi aksi demo sebelumnya, Camat Sedong, Sund Dewi sudah melakukan kordinasi dan konsultasi dengam DPMD maupun Inspektorat Kabupaten Cirebon. Dan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kecamatan Sedong telah berkoordinasi dengan pihak Koramil Lemah Abang dan Polsek Sedong untuk memastikan tidak ada tindakan anarkis dan menjamin kondusifitas di Desa Kertawangun. ungkap Camat Sedong dimedia online sebelumnya.

Sebagaimana diberitakan media online sebelumnya, bahwa Camat Sedong juga akan mengirim surat kepada Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag. terkait masalah yang terjadi di Desa Kertawangun, dan untuk
sementara waktu demi keamanan Kuwu Mastija tidak ke Kantor Desa dan untuk kondusifitas wilayah ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” papar Camat Sedong, Sun Dewi.

Apabila tidak dipenuhi tuntutan kami, masyarakat akan terus melakukan akai demo yang sam, dan bisa juga dengan terpaksa akan menyegel Kantor Desa Kertawangun atau semua pelayanan akan diboikot oleh masyarakat. tegas beberapa masyarakat yang berhasil kami temui, dan tidak mau dipublikasukan namanya.

Saat Kuwu Mastija dan Sekdes Kertawangun di hubungi oleh media ini via whatsapp untuk konfirmasi, sampai berita kami tulis, tidak ada jawaban baik dari Kuwu Mastija maupun Sekses Kertawangun. (kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button