Peristiwa

Menteri Sosial Rismaharani,Kunjungi Korban Bencana Tanah Longsor Di Cimanggung Sumedang

CIMANGGUNG,Suaraindependentnews.id-Korban bencana longsor kp. bojong kondang cimanggung sumedang,jawa barat mendapat tinjauan langsung sang menteri sosial kelokasi dan pengungsian warga korban longsor.

Di tengah guyuran hujan yang cukup lebat, Menteri Sosial Tri Rismaharini datang ke lokasi bencana longsor di Cimanggung tadi malam. Menteri sosial yang didampingi bupati sumedang Dony ahmad munir beserta rombongan.Minggu 10/1/2021.

“Penanganan longsor yang dilakukan Pemkab Sumedang dan pemangku kepentingan yang lain sudah se efektip mungkin,kata dony

TRi Rismaharini memastikan, penanganan pascabencana berjalan baik dan meminta posko penanganan korban terfokus jangan tercecer.

“Tempat evakuasi bagi warga selamat tapi rumahnya rusak tertimbun longsor maupun yang rumahnya berada di zona rawan longsor terpusat di satu titik.
Posko tempat evakuasi ditentukan di gedung sekolah SD, SMA Cimanggung dan GOR Desa.tegas Risma

Basarnas juga sudah menetapkan zona mana saja yang bahaya dan rawan akan terjadi longsor susulan,

Setelah meninjau warga yang ada di camp pengungsian menteri sosial Tri Rismaharani diakhir tinjauannya dengan menyerahkan bantuan berupa santunan kepada ahli waris korban longsor yang didampingi bupati sumedang dony ahmad munir.(yasman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button