HUT BHAYANGKARA KE 76

Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, Kapolda Jabar Irjen Suntana Tabur 7,6 Juta Benih Ikan Di Situ Bagendit Garut

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si., mengunjungi Objek Wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

Pada kunjungan Ke Situ Bagendit itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.Si., menaburkan benih berbagai ikan di areal kawasan Situ Bagendit, 7,6 juta ditaburkan di Situ Bagendit, dan juga meresmikan monumen seni Cukur asli Garut, serta memberikan bantuan sosial bagi para Tukang Cukur sebagai upaya pemulihan ekonomi di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

Kedatangan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pun disambut oleh kesenian lengser dan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pun menaiki Dodombaan Garut yang merupakan icon dari kabupaten Garut.

Turut mendampingi kunjungan Kapolda Jabar, Para Pejabat Utama Polda Jabar, Forkopimda Garut, yakni Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta Para PJU, Dandim 0611 Garut Letkol CZI Deni Iskandar dan jajaran, Ketua DPRD Garut Euis Ida Wartiah, Kejari Garut Neva Sari Susanti, Para Anggota DPRD Garut, Para Kepala Dinas, Para Kapolsek, Para Danramil, Ormas, dan yang lainnya.

 

Kapolda Jabar mengatakan, “Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, berterima kasih atas dukungannya, Pak Bupati Garut dan Forkopimdanya atas terselenggaranya acara ini yakni menaburkan 7,6 juta benih ikan di situ Bagendit, dan meresmikan monumen cukur aksi Garut”, ucapnya.

Kapolda Jabar pun menyampaikan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, banyak kegiatan yang dilakukan, Mulai dari Bakti Sosial pembagian sembako, menaburkan benih ikan seperti di Situ Bagendit ini, dan semuanya itu semoga dapat menstimulan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa.
“7,6 juta benih Ikan ditaburkan di Kawasan Situ Bagendit, dan Pembagian sembako sebagai bakti sosial di HUT Bhayangkara ke 76”, ujarnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap jaga diri, tetap waspada terhadap Covid-19, jaga kesehatan dan juga jaga Kamtibmas dengan meningkatkan kembali kegiatan Siskamling di masing-masing Pos Ronda untuk menjaga keamanan di setiap wilayahnya masing-masing, tuturnya.

Sebanyak 7,6 juta Benih Ikan ditaburkan di Situ Bagendit, merupakan wujud kepedulian Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, karena Objek Wisata Situ Bagendit merupakan sentral Wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dan berharap masyarakat juga dapat menjaga kawasan wisata ini, untuk dapat dinikmati di kehidupan anak Cucu nanti. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button