KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Minimalis Pelanggaran, Korem 062/Tn Menyelenggarakan Penyuluhan Hukum

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil, SP., S. Sos., M.Si., diwakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., menghadiri kegiatan Penyuluhan Hukum kepada Prajurit TNI, PNS serta anggota Persit Korem 062/Tn, Kodim 0611/Garut dan Sat/Balak jajaran Korem 062/Tn oleh Kumdan III/Siliwangi. Bertempat di aula Graha Bhakti Kodim 0611/Garut, Jalan Veteran, Desa Pakuwon, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Senin 27 Mei 2024.

Kegiatan penyuluhan hukum ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kesadaran hukum bagi Prajurit TNI, PNS serta Persit Korem 062/Tn dan satuan jajarannya agar menjadi lebih disiplin, memahami serta mematuhi hukum yang berlaku sehingga tidak ada yang terlibat dalam permasalahan hukum yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuannya.

Dalam sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan oleh Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., Ia menyampaikan, kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan program Komando atas yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sehingga seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn beserta keluarganya betul-betul memahami hukum dan tidak melakukan pelanggaran apapun yang dapat mencemari nama baik satuan, diri sendiri maupun keluarga.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum ini para peserta paham, mengerti dan patuh terhadap hukum maupun aturan yang ada, serta paham tentang cara penanganan hukum yang berlaku dilingkungan TNI maupun di umum”, tegasnya.

Selanjutnya, Kalakdukbankum Kumdam III/Siliwangi Letkol Chk Nono Supratikno, S.H sebagai narasumber pada kegiatan penyuluhan hukum tersebut menyampaikan beberapa materi penekanan tentang perkara
menonjol diantaranya asusila, penipuan,
penggelapan, judi online, pinjaman online dan trading.

Kegiatan penyuluhan hukum ini dihadiri oleh Kasi Pers Korem 062/Tn Letkol Inf Candra Suhendra, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Jaja, Kakumrem Mayor Chk Rinaldo, S.H., para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta anggota Persit perwakilan dari Korem 062/Tn dan satuan jajaran. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button