PEMKOT GUNUNGSITOLI

Pemko Gunungsitoli Gelar Gerakan Pangan Murah Di Halaman Kantor Kecamatan Gunungsitoli Barat

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Ketahanan Pangan dan  Pertanian Kota Gunungsitoli kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di halaman Kantor Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli, Kamis 24 Agustus 2023.

Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli Darmawan Zagoto, SP dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas sambutan baik dari Kecamatan Gunungsitoli Barat. Sambungnya, GPM ini merupakan program lanjutan yang sudah dimulai bulan Juni 2023 yang lalu, dan akan terus diadakan di Kecamatan lain se-Kota Gunungsitoli.

Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan Perum Bulog Kota Gunungsitoli yang sudah banyak membantu sehingga keterjangkauan terhadap pangan lebih optimal di masyarakat. “Rantai pasar tidak panjang jadinya karena Perum Bulog Kota Gunungsitoli berperan aktif untuk mendistribusikannya,” ungkap Darmawan Zagoto.

Camat Gunungsitoli Barat Fitelinamawati Hulu, SE, M.Si menyambut baik kegiatan GPM ini. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Pemerintah ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat Kota Gunungsitoli khususnya di Kecamatan Gunungsitoli Barat. “Kebutuhan pokok yang sudah dibeli tidak boleh diperjualbelikan lagi, hanya terbatas untuk kebutuhan keluarga saja, dan tidak boleh di utang,” himbau Camat Gunungsitoli Barat sambil berseloroh.

Minat beli masyarakat Gunungsitoli Barat cukup tinggi, beras ukuran 5 Kg sebanyak 5 ton habis terjual, spontan Perum Bulog Kota Gunungsitoli kembali mendistribusikan sebanyak 5 ton. Kebutuhan lain yang dijual antara lain gula, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, dan sayuran.

Hadir, Pimpinan Perum Bulog Kota Gunungsitoli Yusnam Mt. Dongoran, Wakil Perum Bulog Kota Gunungsitoli Muhammad Hanafi, dan hadirin lainnya. (F.Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button