Tak Berkategori

Momentum Dirgahayu RI Ke-77 : LBH ELIT Berupaya Meningkatkan Perlindungan Hukum Melalui Jalur Non Litigasi.

Cirebon, suaraindependentnews.id | Lembaga Bantuan Hukum Elegan Lugas Intelegensi Tegas (LBH ELIT) Cirebon Raya melalui Biro Non-Litigasi pada momentum memperingati Dirgahayu RI ke-77 tahun pada 17 Agustus 2022 ini mencoba memberikan kontribusi tentang pentingnya pemberian perlindungan Hukum melalui Non-Litigasi kepada masyarakat.

Kabiro LBH ELIT Cirebon Raya, Asyrofuddin, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan bahwa kebijakan memberikan perlindungan Hukum melalui jalur Non-Litigasi bagi masyarakat sangatlah penting, apalagi masyarakat yang sedang berhadapan dengan hukum namun terkendala biaya.

Hal itu sebagaimana disampaikan tegas oleh A Maman Roenza selaku Ketua LBH ELIT Cirebon Raya yang selalu mengingatkan kepada seluruh Pengurus dan Kabiro serta anggotannya untuk menjadi garda terdepan bagi masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan pendampingan hukum.

“LBH ELIT Cirebon Raya ada ditengah-tengah kita, demi untuk memperjuangkan keadilan bagi masyarakat yang tidak mampu dan sulit untuk mendapatkan keadilan dalam sebuah proses hukum, kita wajib untuk membantunya,” tegas A Maman Roenza.

Kabiro Non-Litigasi sangat setujuh dan mendukung apa yang disampaikan oleh Ketua LBH ELIT Cirebon Raya tersebut. Maka, pada Dirgahayu RI Ke-77 tahun 2022 ini merupakan momen tepat bagi seluruh komponen yang ada di LBH ELIT Cirebon Raya, khususnya Biro Non-Litigasi berupaya maksimal untuk meningkatkan pelayanan dalam memberikan perlindungan Hukum melalui jalur Non-Litigasi bagi masyarakat, tutur Asyrofuddin.

Selain itu, masih menurut Asyrofuddin, permasalahan kebijakan tentang bagaimana memberikan Perlindungan Hukum terhadap masyarakat, tentunya melihat dari berbagai permasalahan, antara lain hal-hal yang menjadi perhatian dalam konteks Perlindungan dan Pemberdayaan Hukum masyarakat secara up to date.

Selain itu, sangat diperlukan juga peranan aktif lembaga yang ada di masyarakat, sehingga diharapkan mampu mengidentifikasi upaya pemberdayaan Hukum serta mengetahui sejauh mana upaya Perlindungan Hukum melalui Non-Litigasi, terangnya.

LBH ELIT Cirebon Raya berupaya maksimal untuk bisa membantu masyarakat, baik melalui education, konsultasi sampai dengan pendampingan hukum, pungkas A Maman Roenza. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button