Tak Berkategori

MTs Al Hidayah Pasuruan-Cirebon, Adakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Pasuruan-Kab.Cirebon, suaraindependentnews_id.
MTs Al Hidayah Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon yang dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua untuk para siswa dan masyarakat pada Minggu,24/10/2021

Menurut Tirman, S.Pd.I. selaku Ketua Penyelengga kegiatan Vaksinisasi Covid-19 MTs Al Hidayah Pasuruan saat dihubungi media independent news_id menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinisasi Covid-19 Tahap Kedua ini merupakan lanjutan dari kegiatan pemberian Vaksinisasi Covid-19 Tahap Pertama.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Yayasan Pendidikan Al Hidayah dan Keluarga Besar MTs Al Hidayah dengan RS Ciremai Cirebon Kota serta Puskesmas Pabedilan. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, ada beberapa tahapan yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening, dan penyuntikan vaksin.

Tujuan dari program vaksinasi ini adalah untuk membentuk Herd Immunity dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Peserta vaksinasi selalu diingatka meskipun telah divaksin, diharapkan tetap harus mengikuti dan melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan, jelas Tirman, S.Pd.I.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di ikuti sebanyak 765 Vaksinator, namun sebanyak 15 Vaksinator terpaksa tidak diikut sertakan, sebab terkendala NIK, jelas Tirman, S.Pd.I. yang merupakan Guru PNS Kemenag Kab.Cirebon yang bertugas di madrasah tersebut.

Sementara itu, M Aziz selaku Ketua Yayasan Al Hidayah merasa bangga dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Keluarga Besar MTs Al Hidayah yang telah bekerja maksimal dalam giat tersebut, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, ungkapnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button