Peristiwa

Muaro Pingai Membara, Sejumlah Rumah Hangus Terbakar, Bupati Solok Salurkan Bantuan

Bupati Solok H Epyardi Asda bersama Ketua TP-PKK, kunjungi warga yang terkena musibah kebakaran

Kamis, 6 April 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id — Sebanyak 11 buah bangunan permanen dan semi permanen hangus dilalap sijago merah. Kejadian naas tersebut dialami oleh masyarakat Nagari Muaro Pingai Kec. Junjuang Siriah pada Minggu (2/4), sekira pukul 10.50 wib.

Adapun data bangunan yang terbakar yang ludes terbakar adalah 2 unit Rumah Gadang (Rumah Adat), 3 Rumah Permanen, 4 Kios permanen, 1 kios kayu, 1 rumah semi permanen

Kronologis kejadiannya, pada hari Minggu, 2 April 2023, warga Nagari Muaro Pingai melaporkan telah terjadi kebakaran terhadap Rumah Gadang dan kantor BUMNAG di daerah padat pemukiman via telfon. Petugas Damkar Kab. Solok yang mendapat laporan masuk pukul 10.50 WIB langsung bertindak menuju lokasi kebakaran

Sebanyak 4 unit armada Damkar Kab. Solok di terjunkan ke lokasi kebakaran, di bantu oleh 2 unit armada Damkar Kota Solok, 1 unit armada Damkar Tanah Datar, dan 1 Unit armada Damkar Padang Panjang. Api baru bisa di padamkan setelah lebih kurang 3 jam pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Mendapati kejadian tersebut, Bupati Solok mendatangi lokasi kebakaran yang berada di Jorong Tanjuang Nagari Muaro Pingai Kec. Junjuang Siriah pada Kamis, 6 April 2023. Kedatangan Bupati Solok disambut hangat oleh warga sekitar.

Di lokasi kejadian, Bupati mengucapkan turut berdukacita atas musibah ini, ia berjanji akan mengusahakan secepatnya mendapat bantuan dari pusat oleh Ibu Athari Gauti Ardi untuk segera menperbaiki balai rumah ini dan di urus oleh Pemda dan oleh dinas terkait lainnya

Insya Allah kita akan maksimal membantu masyarakat. Saya menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa meninjau lokasi kebakaran dikarenakan disaat kejadian sedang berada di luar daerah”

Warga yang menjadi korban dalam musibah tersebut menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah daerah serta berharap bantuan bisa segera datang terutama untuk membangun rumah kembali.

Tampak Hadir Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, TP. PKK. Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, S.P, Baznas Kab. Solok, Kepala OPD. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button