POLRI

Mudik Lebaran 2022, Polda Jabar Siapkan Pengamanan Bagi Para Pemudik

KOTA BANDUNG, suaraindependentnews.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat terus mempersiapkan pengamanan arus mudik Lebaran 2022 secara matang.

Setelah dua tahun pemerintah melarang masyarakat mudik, di tahun ini akhirnya pemerintah memperbolehkannya.

Hal ini juga yang membuat Polda Jabar ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik di tahun ini.

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengatakan, tahun ini diprediksikan akan banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

“Insyaa’Allah, mohon do’a restu masyarakat, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan bulan puasa maupun kegiatan Idul fitri”, kata Suntana di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno – Hatta, Kota Bandung, Minggu (17/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Suntana menerangkan pihaknya dan jajaran sudah merancang pola pengamanan dan strategi untuk menghadapi arus mudik 2022.

Namun, Suntana enggan merinci pola pengamanan seperti apa yang sudah disiapkan Polda Jabar nanti.

“Polda Jabar dan instansi terkait sudah mempersiapkan berbagai pola dan rencana kegiatan dalam rangka memberikan rasa aman dan perlindungan, serta pengayoman kepada masyarakat”, ucapnya.

Suntana menyebutkan, pengamanan arus mudik tahun ini masih sangat memperhatikan protokol kesehatan, dikarenakan kondisi pandemi Covid – 19 yang masih belum usai.

“Walaupun masih menghadapi Covid – 19, tetapi kami tetap bisa melaksanakan sesuai dengan standar prokes”, tutupnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button