Tak Berkategori

Muhadi, S.Pd.I.; MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan Babakan, Bangun Gedung Baru Secara Mandiri.

Babakan-Cirtim, suaraindependentnews-id.
Semangat mulia dari sosok Muhadi, S.Pd.I. dalam mengembangkan pendidikan, sudah seharusnya mendapatkan dukungan maksimal dari berbagai fihak, khususnya dari Kemenag Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, dengan selalu bertambahnya siswa tiap tahunnya, menjadikan sarana pendidikan yang ada di MI Raudlatul Mubtadiin 1 Gembongan-Babakan tidak tertampung. Atas dasar itulah yang menjadikan sosok Muhadi, S.Pd.I. selaku Kepala Sekolah memberanikan diri untuk pengadaan gedung baru, walau dana didapat secara mandiri atau swadaya.

Muhadi, S.Pd.I. mengatakan, pembangunan gedung MI Raudlatul Mubtadiin 2 Gembongan-Babakan bermaksud guna menampung semangat dan antosias masyarakat yang anaknya dipercaya untuk menuntut ilmu di madrasah kami. Adapun seluruh anggaran pembangunan, sampai sekarang murni mandiri atau swadaya. Belum ada atau tidak ada bantuan anggaran baik dari fihak swasta maupun pemerintah, terang Muhadi, S.Pd.I. Senin, 23/08/2021.

Muhadi, S.Pd.I. tidak menampik bila adanya bantuan dari fihak swasta atau pemerintah, fihaknya siap menerima. Hal ini demi cepatnya proses pembangunan madrasah yang sedang kami rintis dan proses pekerjaannya sudah berjalan, paparnya.

Terkait berapa total biaya yang dibutuhkan, Muhadi S.Pd.I. belum bisa menjelaskan terperinci. Tapi untuk berapa unit yang di bangun, rencana 6 kelas, 1 ruang Kepsek, 1 ruang Guru, sarana ibadah dan TU. Karena pembangunan itu dibangun dari biaya sendiri secara mandiri dan swadaya, maka proses pembangunan bisa berjalan ketika adanya anggaran, dan mandeg sementara bila anggaran tidak ada, jelasnya.

Kami tetap akan mewujudkan Gedung Baru MI Raudlatul Mubtadiin 2 Gembongan-Babakan walau prosesnya lama. pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button