Tak Berkategori

Musdesus Desa Kalisari Losari-Cirebon Membahas Tentang Perkembangan Proses Pendataan Ulang/Validasi Calon KPM BLT DD.

Cirebon, suaraindependentnews id | Dalam Rangka menindaklanjuti perkembangan proses pendataan ulang/validasi calon penerima BLT DD, Pemdes Kalisari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon menggelar Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) pada Jumat, 31 Maret 2023 pukul 20.30 Wib sd selesai yang bertempat di aula Kantor Desa Kalisari Kecamatan Losari-Kabupaten Cirebon.

Dalam Musdesus, Pemerintah Desa Kalisari meminta maaf atas keterlambatan pembagian BLT DD untuk periode Juli-Desember 2022. Hal ini terpaksa Pemdes Kalisari lakukan, dikarenakan perlu adanya pendataan ulang/validasi untuk calon penerima BLT DD tahun anggaran 2022 pasca data penerima BLT DD bagi KPM yang lama banyak terjadi banyaknya tumpang tindih dan doubel/rangkap dapat Bansos lainnya, jelas Sekdes Oom Komarudin.

Disampaikan pula dalam Musdesus, pihak Pemdes akan lebih hati-hati dalam melakukan pendataan masyarakat calon penerima BLT DD tersebut. Sampai saat ini-pun masih proses berjalan pendataan tersebut, semoga sebelum lebaran sudah selesai dan BLT DD periode Juli-Desember 2022 semoga bisa segera untuk dibagikan, terangnya.

Badrudin, S.IP, selaku Kuwu Kalisari yang didampingi Sekdes Oom Komarudin, selain menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam pembagian BLT DD. Selain itu, Kuwu Badrudin, S.IP. juga meminta kepada seluruh Lembaga Desa/BPD, Karang Taruna, tokoh masyarakat/MUI dan tokoh pemuda yang hadir dalam Musdesus untuk kerjasamanya dan bisa membantu Pemdes dalam memberikan pemahaman dan informasi terkait proses pendataan ulang/validasi calon penerima BLT DD tersebut, Jumat (31/3/2023)

Pendataan ulang/validasi bagi calon penerima BLT DD yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalisari, tidak ada/tidak terjadi pengurangan jumlah KPM yang ada, jumlahnya masih tetap, yakni sebanyak 172 KPM yang terdiri dari 3 Dusun, diantaranya Dusun 1, Dusun 2 dan Dusun 3. Pendataan ulang/validasi yang kami lakukan, selain banyaknya tumpang tindih dan doubel, juga demi adanya pemerataan untuk 3 dusun yang ada di Desa Kalisari, tutur Kuwu Badrudin, S.IP.

Alhamdulillah, kegiatan Musdesus berjalan lancar. Sementara untuk pembagian BLT DD periode Juli-Desember 2022 akan dibagikan setelah pendataan ulang/validasi selesai/rampung, terang Sekdes Oom Komarudin.

Sementara itu ditempat yang sama, Andre Maman Roenza Ketua LBH ELIT Cirebon Raya dan Ketua Umum NCW siap akan kawal proses pendataan ulang/validasi bagi masyarakat calon penerima BLT DD sampai dengan selesai. Berharap bisa selesai sebelum lebaran tahun ini, agar bisa untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan menjelang Idul Fitri tahun ini, tegasnya.

Andre Maman Roenza juga meminta kerjasama yang baik dari seluruh pihak, berikan kesempatan Pemdes Kalisari untuk melakukan yang terbaik dalam proses pendataan ulang/validasi terkait masyarakat calon penerima BLT DD. Berharap juga,semoga tidak adanya oknum yang memanfaatkan demi sebuah kepentingan pribadi/golongan, dan masyarakat tidak terprovokasi, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button