SOSIAL

Nagari Alahan Panjang Goro Bersama, Warga Bawa Cangkul, Bupati Bawa Ekscavator

Bupati Solok H. Epyardi Asda launching penggunaan Exscavator di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kab Solok

Selasa, 25 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Tradisi gotong royong bersama masih mendarah daging di tengah kehidupan masyarakat Minang, apapun yang berbau sosial, selalu di persamakan dengan cara bergotong royong, ujar Bupati Solok Epyardi Asda saat menghadiri Goro bersama warga.

Seperti yang kita saksikan hari ini sambung Bupati, masyarakat Nagari Alahan Panjang datang tanpa diminta, bekerja tanpa dikomandoi dan langsung bergerak tanpa disuruh melakukan goro bersama masyarakat lainnya.

Bupati Solok H. Epyardi Asda hadir saat itu dalam rangka melaksanakan launching penggunaan Exscavator untuk Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kab Solok

Hadir mendampingi Bupati, Anggota DPRD Kab. Solok Etranedi, Plt Asisten Koordinator Bidang Admininitrasi Syahrial, Camat Lembah Gumanti Zul Bakti, Wali Nagari Alahan Panjang Zulkarnaini dan Kepala SKPD terkait

Epyardi mengungkapkan, penggunan Exscavator ini nantinya benar-benar digunakan untuk kepentingan masyarakat. Banyak keperluan masyarakat yang harus menggunakan alat berat, seperti pemanfaatan lahan kosong, pembukaan jalan usaha tani dan pelebaran jalan, ujarnya.

Selain itu, dengan adanya Excavator ini, dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengembangkan lahan pertanian mereka yang tidak bisa di olah atau lahan tidur.

Excavator ini adalah milik bersama masyarakat kab.Solok. Sesuai janji janji saya saat kampanye dahulu, pembangunan yang saya lakukan adalah berbasis kebutuhan rakyat bukan kebutuhan pejabat, tegas Bupati. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button