Tak Berkategori

Ngobrol Bareng Kang Omay IPSI

Tasikmalaya, newssuarai dependent.id – Kang Omay Ketua 3 Biro Seni Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kab. Tasikmalaya, menyambangi Paguron Pencak Silat Lodaya Sakti di Kp. Lembur Tengah Desa Cikupa, Karangnunggal, pada Minggu (3/11/2019).

Semangat dan dedikasi yang tinggi, Kang Omay mengaku,”kalau waktu senggang dia selalu berkeliling, silaturahmi dengan setiap Paguron Pencak Silat sekedar menyampaikan Visi dan Misi terkait hal ngamumule budaya Sunda.”katanya.

“Salah satunya tentang keberadaan dan pelestarian seni Pencak Silat yang saat ini sudah dikenal Dunia. Jangan sampai Seni Pencak Silat yang asli lahir di Indonesia ini diakui oleh negara lain,” Katanya.

Disambut baik para inohong Perguruan Pencak Silat yang salah satunya Perguruan Pencak Silat “Lodaya Sakti” Pimpinan Bapak Ida yang akrab disapa si Ayah.

Sebagai pembina dan Ketua 3 IPSI Kab. Tasikmalaya, Omay ingin merangkul setiap perguruan Pencak Silat yang ada di Kab. Tasikmalaya agar terdaftar di IPSI Kabupaten,
yang nantinya bisa diarahkan dan bisa diikut sertakan dalam setiap kegiatan, seprti Pasanggiri atau kejuaraan lainnya,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Adang Wahyu Tokoh Masyarakat,” menyambut baik ajakan dari pihak IPSI Kabupaten terkait konsep yang disampaikannya, ia berharap ada geliat semangat kaum muda untuk melestarikan budayanya sendiri, jangan sampai punah,” Pungkasnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close