PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Bupati Nias Barat Hadiri Raker Ketua Majelis Jemaat Gereja ONKP Tahun 2023

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri acara Pembukaan Rapat Kerja (Raker) Ketua Majelis Jemaat Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gereja ONKP Jemaat Lasarabagawu Resort Moro’o You, Kamis (12/10/2023).

Acara Pembukaan Raker Ketua Majelis Jemaat ONKP ini dihadiri BPH, BPMS dan BPS Gereja ONKP serta seluruh Ketua Majelis Jemaat ONKP se Indonesia. Selain itu, turut hadir Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, pimpinan OPD, Camat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa pelaksanaan Raker Ketua Majelis Jemaat ONKP merupakan forum strategis bagi para pelayan di masing-masing jemaat untuk menjawab kebutuhan pelayanan bagi jemaat semakin meningkatkan kualitas iman percaya warga jemaat.

“Melalui Raker ini akan dibahas dan didiskusikan beberapa hal menyangkut pekerjaan pelayanan yang terprogram untuk menjawab kebutuhan pelayanan kepada jemaat, bagaimana menciptakan pekerjaan pelayanan agar merasa nyaman dan betah dalam segala keadaan, sehingga terjadi peningkatan baik dari sisi kualitas maupun kuantitas yang kokoh berdiri untuk mengemban amanat panggilan gereja,” ungkap Bupati Khenoki Waruwu.

Raker ini juga, lanjutnya, berfungsi sebagai forum untuk mengevaluasi rangkaian pekerjaan pelayanan dan membahas rencana program pelayanan sesuai yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis Program Pelayanan Jangka Menengah dan Program Pelayanan Tahunan Gereja ONKP.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, juga mengingatkan para pelayan akan peran dan tanggungjawab mereka untuk mengahadapi tantangan gereja masa kini, baik tantangan eksternal, internal maupun tantangan dari masing-masing individu warga jemaat, agar setiap warga jemaat semakin dekat kepada Tuhan sang Pemilik Kehidupan.

Ia juga mengawajak seluruh warga gereja ONKP terutama di wilayah Kabupaten Nias Barat agar bergandengan tangan, bersinergi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah Nias Barat sesuai profesi, peran dan tanggungjawab masing-masing.

“Saya percaya, apabila warga ONKP, masyarakat Nias Barat dan Pemerintah Daerah bekerjasama, berkolaborasi dan menyatukan langkah dalam membangun daerah ini, akan menghasilkan percepatan yang cukup pesat untuk kesejahteraan masyarakat. Karena warga gereja dan pemerintah, ibarat dua sisi yang saling melengkapi dan saling menopang,” ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Barat mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Raker Ketua Majelis Gereja ONKP Tahub 2023 seraya beeharap kiranya melalui pelaksanaan Raker ini, menghasilkan berbagai kebijakan dan kesepakatan untuk mewujudkan Gereja ONKP yang Tumbuh, Tangguh dan Melayani.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat, saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Raker Ketua Majelis Gereja ONKP Tahun 2023. Selamat bermusyawarah, semoga melalui Raker ini dapat menghasilkan berbagai kebijakan dan kesepakatan untuk mewujudkan Gereja ONKP yang Tumbuh, Tangguh dan Melayani,” ucap Bupati Khenoki Waruwu mengakhiri sambutannya. (Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button