PENDIDIKAN

Nias Barat Kembali Laksanakan Ujian Susulan P3K

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Pemkab Nias Barat, kembali laksanakan Ujian susulan seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3k). Jumat (15/10/2021).

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Borododo Gulo bahwa seleksi Kompetensi P3K telah terlaksana dengan baik, itupun demikian ada beberapa peserta yang mengikuti ujian susulan.

“Pelaksanaan seleksi kompetensi P3K berjalan baik, namun sebanyak 149 orang yang mesti ujian susulan karna belum mengikuti ujian sesuai jadwal.” ucap Borododo Gulo di SMP Negeri 1 Mandrehe

Dijelaskanya, peserta yang ikut ujian susulan karena sakit, bertepatan melahirkan saat jadwalnya tiba, juga karena gangguan server yang terjadi pada hari pertama ujian dan sebanyak 50 orang batal ujian karna pemadaman listrik.

Ketika ditanya mengenai persiapan panitia melaksanakan seleksi P3K, Ia menjelaskan bahwa sudah berupaya semaksimal mungkin. Sebelum dimulainya seleksi kompetensi P3K tersebut, pihaknya (Pemerintah Kabupaten Nias Barat) telah menyurati pihak-pihak terkait diantaranya PT. Telkomsel, pihak keamanan dan juga pihak PLN dengan tujuan untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan program nasional dimaksud.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi P3K di Kabupaten Nias Barat dibagi 3 TUK (Tempat ujian Komptensi) yakni : di SMPN 2 Lahomi, SMPN 1 Mandrehe dan SMPN 2 Lolofitu Moi. Masing-masing lokasi diawasi oleh pengawas dari Medan dan pihak pengamanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (F.Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button