KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Peringati HUT Kodam III/Slw Ke 77 Tahun 2023, Korem 062/Tn Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dan Pengobatan Massal

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kodam III/Slw tahun 2023 Korem 062/Tn, menggelar Baksos donor darah dan pengobatan massal, bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn. Jalan Bratayudha No. 65 Kabupaten Garut, Rabu 17 Mei 2023.

Kegiatan donor darah yang difasilitasi oleh PMI Garut ini, menjadi salah satu kegiatan rutin yang ditambahkan ke dalam rangkaian acara-acara besar TNI AD, seperti yang dilaksanakan kali ini donor darah di gelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kodam III/Slw.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Korem 062/Tn dengan PMI Kabupaten Garut yang melibatkan anggota Militer dan PNS Makorem 062/Tn beserta jajarannya, anggota Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw, Kompi Pelopor Brimob, Ormas Pemuda Pancasila, Hipakad, dengan peserta pendonor yang hadir sebanyak 148 orang, dengan rincian Sbb ; Pendonor yang tidak lolos 41, orang dikarenakan HB Rendah, tensi tinggi dan Riwayat Medis lainnya. Sedangkan jumlah kantung darah yang di dapat sebanyak 101 labu.

Ketua panitia HUT ke-77 Kodam III/Slw Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif mengatakan kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kodam III/Slw Ke-77 yang mana selain merupakan program Baksos donor darah, ditujukan juga untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Garut yang sangat kurang dengan harapan darah yang disumbangkan bisa membantu PMI dalam pendistribusian darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta disediakan tempat pengobatan Massal secara gratis bagi anggota dan masyarakat sekitar yang ingin berobat”, ujarnya.

Ketua tim Nakes PMI Kota Garut H. Dudi mengatakan, “Kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Garut dan merupakan bukti nyata TNI dalam ikut serta membantu masyarakat, dan untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah khususnya para penyandang penyakit Thalasemia, Ibu-ibu hamil yang memiliki resiko tinggi pada saat melahirkan serta upaya untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Donor darah tidak hanya sebagai kegiatan amal tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh”, ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Kasiren Letkol Czi Andri Haryanto, Wadandenpom Mayor Cpm Ridwan, Wadanbekang Mayor Cba Supendi, Para Pasi Korem 062/Tn, perwakilan Kompi Pelopor Brimob Garut, Tim Nakes Rumkit TK IV Guntur, tim Unit PMI Garut, para pengurus Persit KCK Koorcabrem 062 serta para peserta donor darah. (Penrem062/Tn, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button