Tak Berkategori

PAC Ansor Kecamatan Losari Adakan PKD, Ada Doktor Muda yang Menjadi Peserta.


Cirebon_Losari, suaraindependentnews.id | Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Losari menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Digelar selama tiga hari, dari Sabtu-Senin (14-16/5/2022). PKD dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Sya’riyah Desa Kalisari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Eko Slamet Riyadi, S.Pd. selaku Ketua Pelaksana PKD menyampaikan, bahwa Ansor adalah pondasi utama semangat pemuda dalam membangun dan menjaga bangsa Indonesia.

Selain itu, Eko mengatakan dengan adanya PKD ini, semoga GP Ansor bisa terus maju. Dan pemuda bisa saling mengisi satu sama lain dalam ruang apapun. Dalam pelatihan ini, Eko juga menyampaikan bahwa semua peserta akan menerima materi kepemimpinan, keagamaan, kebangsaan dan materi-materi umum yang lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar PKD) GP Ansor Kecamatan Losari ini bisa kami laksanakan, semoga berjalan dengan lancar, kami selaku kepanitiaan mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu, baik secara pikiran, tenaga dan materi. Semoga semua ini bisa menjadi bekal dalam merawat persatuan bangsa” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC GP Ansor Cirebon, Ahmad Ibnu Ubaidillah, dalam sambutannya menyampaikan, harapannya agar para peserta PKD yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Losari bisa menjadi penyebar dakwah Aswaja an-Nahdliyyah yang selalu bisa merawat ke-Bhineka-an Indonesia.

“Saya berharap semoga sahabat-sahabat Ansor yang ikut PKD disini bisa menjadi cahaya dakwah Aswaja An-Nahdiyah yang kemudian kedepannya bisa terus menjaga dan mempertahankan ke-Binaka-an dan semoga sahabat-sahabat semua juga bisa menjadi pemimpin bangsa di kemudian hari”, ucap Ahmad Ibnu Ubaidillah.

Namun begitu, ada hal berbeda dari kegiatan PKD yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor kali ini, di peserta PKD, nampak kehadiran salah satu peserta yang merupakan seorang Doktor Hukum, Dosen IAIC , juga Penyuluh Agama Kementerian Agama yang bertugas di KUA Karangwareng, yakni Dr. Solahudin, SH. MH.

Menurut doktor muda tersebut, melalu pesan singkatnya, dirinya sebenarnya tidak mau dipublikasikan. Adapun motivasi dirinya ikut serta dalam kegiatan PKD, menjawab dengan singkat “bertolibil ilmu.”

Kegiatan Pembukaan PKD yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Sya’riyah Kalisari asuhan KH. Agnan Faizin ini, turut di hadiri seluruh Pengurus Cabang GP Ansor Kab.Cirebon, Tokoh senior GP Ansor dan Banser, KH. Muhari Abu Kamal, Kyai Abdul Hafid, Ustadz Siad Kaskai, Pengurus MWCNU Losari beserta jajaran, serta Tokoh dan Aktivis Nahdlatul Ulama Kecamatan Losari.

Selain itu, hadir pula Ketua beserta Wakil Ketua PAC ISNU Losari, Asyrofuddin dan Kamyanto, Ketua PAC Pergunu Losari, Ahmad Fauzi, dan juga Kyai Rifki yang lebih dikenal “Kyai Kecaprak” dari Pabedilan, juga seluruh tamu undangan lainnya, baik dari unsur Kuwu dan masyarakat. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button