Tak Berkategori

PAC GP Ansor Arjawinangun Kab.Cirebon Dirikan Posko Mudik Berikan Pelayanan Dan Fasilitas Yang Menyenangkan Bagi Para Pemudik


Cirebon, suaraindependentnews.id. | Tradisi pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini terasa riuh meriah disambut gembira oleh para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya. Setelah hampir tiga lebaran para perantau di kota-kota besar tidak bisa pulang kampung karena pandemik. Para perantau ini biasa disebut dengan kaum Bang Thoyib.

Sahabat Mohammad Balya selaku Ketua PAC GP Ansor Arjawinangun mengatakan bahwa, “Didirikannya Posko Mudik PAC GP Ansor Arjawinangun ini sesuai dengan instruksi dari Pengurus Pusat GP Ansor yang diteruskan ke Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat dan diteruskan kepada Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Cirebon sahabat Ibnu Ubaidilah, diteruskan hingga ke PAC-PAC yang ada di Kabupaten Cirebon termasuk PAC GP Ansor Arjawinangun”.

Didirikannya Posko ini untuk membantu para pemudik PAC GP Ansor Arjawinangun Kabupaten Cirebon mendirikan Posko Mudik Lebaran Tahun 2022 M / Tahun 1434 H berlokasi di jalan raya Moh. Yamin By Pass, jalan yang melintas dari arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah dan daerah lainnya. Persis dekat pasar sandang Tegalgubug.

Posko Mudik PAC Arjawinangun ini sebenarnya kerja sama tiga PAC, PAC Arjawinangun PAC Gegesik, PAC Pamuragan. Lokasinya di Tegalgubug karena disini daerah yang dilewati langsung oleh ratusan ribu para pemudik. Untuk soal pendanaan berasal dari kader-kader Ansor-Banser Arjawinangun yang sudah mapan dalam ekonominya.

“PAC GP Ansor Arjawinangun memiliki program unggulan yaitu, Program Ngopi Hitem. Program Ngopi Hitem ini singkatan dari Ngobrol Pintar Internet Marketing, dari program ini diajarkan banyak sekali cara-cara berjualan di online-online shop di marketplace. Dari situ banyak kader Ansor-Banser yang sukses dalam ekonomi hingga bisa menghidupkan dan memajukan organisasi Ansor” tutur Kang Balya lagi

Rencana tugas di Posko Mudik mulai dari H-5 hingg malam takbiran atau H-1, dari pengakuan para pemudik setelah diwawancarai merasa puas dan bangga berterima kasih setelah mampir di Posko Mudik ini seperti dituturkan Mas Paijo dari Semarang beliau mengatakan, “Pelayanan di sini sangat bagus karena banyak fasilitas yang bisa kami nikmati seperti adanya jaringan internet gratis, bensin gratis dan saya sangat terkejut dan baru tahu kalau di sini ada pemberian gratis 1 liter bagi pemudik tidak harus anteri lama di SPBU, toilet yang bersih, mushola yang luas, tempat tidur yang nyaman, ada juga pelayanan pijat therapi dari Banser Basada” Ujar Mas Paijo merasa puas.

Posko Mudik Lebaran PAC GP Ansor Arjawinangun juga mendapatkan kunjungan dari Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Cirebon Ibnu Ubaidillah. Sahabat Ibnu Ubaidillah yang biasa dipanggil A Inu dalam kunjungan tersebut, juga memantau beberapa unsur yang harus dilengkapi dan disiapkan di setiap posko seperti, toilet, mushola, tenaga kesehatan, obat-obatan, ruang istirahat dan lain-lain.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon Sahabat Ibnu Ubaidillah menambahkan bahwa “Semua harus berjalan sesuai dengan instruksi, soliditas dan solidaritas dengan memberikan kenyamanan senyaman mungkin” tuturnya lagi.

Jutaan umat Muslim sudah mulai bergerak ke kampung halamannya masing-masing untuk bersiap-siap merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Mereka yang mudik mengakses kampung halaman dengan perjalanan darat, kaut, udara. Bagi yang menggunakan perjalanan darat terutama jalan Pantura bisa beristirahat di Posko Mudik Lebaran PAC GP Ansor arjawinangun. (Tim Pencari Berita LTNU MWC NU Arjawinangun) (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button