Tak Berkategori

PAC Pagar Nusa Asjap Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Dan HSN Di TPQ Baitul Hasanah-Mushola Darussalam Karangwuni-Sedong

Sedong-Cirebon, suaraindependentnews_id – PAC Pagar Nusa Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon ikut tampil mengisi acara Maulid Nabi dan HSN 2021M/1443H yang diadakan oleh pengurus TPQ Baitul Hasanah-Mushola Darussalam Desa Karangwuni Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon pada Ahad malam Senin, 7 November 2021.

Dalam penampilannya, PAC Pagar Nusa Astanajapura menampilkan berbagai keahlian dari para Pesilat Pagar Nusa yang khas dengan ke-NU-annya secara indah dan kompak, sampai membuat kagum Panitia dan Pengurus MWCNU Sedong serta para pengunjung lainnya.

Menurut Ketua PAC Pagar Nusa Astanajapura, Fahim Sholahuddin menyampaikan akan tetap istiqomah bersama para pesilatnya untuk tetap berpegang teguh pada Marwah Utama Perguruan Pencak Pagar Nusa yakni menjadi benteng san membela Ulama dan Pesantren NU.

“Dimana ada kegiatan keagamaan atau ke-NU-an, Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa, khsusnya PAC Astanajapura, insya Allah akan selalu hadir sebagai bentuk syi’ar, karena Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa dilahirkan untuk menjadi benteng para ulama/kyai dan pesantren NU. Selain itu, Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa akan selalu mensyi’arkan masjid dan mushola.

Dalam acara Maulid Nabi dan Peringatan HSN di TPQ Baitul Hasanah-Mushola Darussalam Karangwuni-Sedong, Debi Maulana Akbar, S.Pd.I. selaku Kepala TPQ Baitul Hasanah dalam sambutannya, mengajak kepada kita semua untuk meneruskan perjuangan Nabi Muhammad SAW. dengan selalu memperkuat Ukhuwah Islamiyah, serta membangun masyarakat dan santri yang unggul dan beradab.

Sementara itu, Kyai M. Fathurrahman HD, S.Pd.I. selaku Ketua Yayasan dan juga Ketua Tanfidziyah MWCNU Sedong dalam sambutannya, selain ucapan terima kasih, juga apresiasi kepada seluruh panitia, dewan guru TPQ Baitul Darussalam serta PAC Pagar Nusa Astanajapura. Acara ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Ahmad Rojali, S, Ud. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yaqut dari Greged. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button