PENDIDIKAN

Padek Adakan Paragon Go To School, Bupati, “Ciptakan Penulis Handal Di Kab Solok”

Bupati Solok buka Padek-Paragon Go to School di SMAN 2 Sumatera Barat

Sabtu, 6 Agustus 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Guna melahirkan penulis penulis handal yang berkompeten di bidangnya, Padang Express (Padek)- Paragon bekerjasama dengan Pemkab Solok mengadakan Paragon Go To School.

Paragon Go to School digelar di SMAN 2 Sumatera Barat Kab Solok dengan tema “Literasi Jurnalistik dan Pengembangan Diri Berwirausaha Guru dan Siswa “ yang dibuka oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Sabtu, (6/8/2022).

Bupati Solok H. Epyardi Asda menyambut baik kegiatan tersebut. Dikatakannya, kita berharap pengembangan literasi kepada generasi muda yang diusung Padek bisa mewujudkan SMAN 2 Sumbar ini mampu menciptakan penulis penulis handal bertaraf Nasional maupun Internasional.

Selain itu, kegiatan Padek-Paragon Go to School bisa menjadi media atau wadah bagi siswa dan guru di Kabupaten Solok untuk mengembangkan kemampuan membaca dan menulis mereka

“Untuk itu sekolah perlu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan dalam rangka mendukung literasi seperti menyediakan perpustakaan untuk ruang baca, pojok baca tidak hanya di lingkungan sekolah juga di lingkungan masyarakat,” jelas Epyardi.

Sambung Bupati, untuk mendukung kegiatan ini, kita siapkan beasiswa sebesar 2 juta untuk juara 1 dan 2 serta juara tahfiz yang akan diserahkan pada acara di Puncak Gunung Talang, ungkap Epyardi Asda.

Ratna Yulia, M. Pd, Kepala Sekolah SMAN 2 Sumatera Barat menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah ikut mendukung program ini. Dan juga, melalui SMAN 2 Sumatera Barat, kita akan ikut mengharumkan nama Kabupaten Solok.

Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi menyebutkan kegiatan ini akan berlanjut hingga ke sekolah terakhir nantinya. Ia juga mengapresiasi antusias pemkab, kepala sekolah, guru hingga siswa dalam menyambut kegiatan literasi jurnalistik dan pengembangan diri dalam berwirausaha ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Solok beserta pihak sekolah yang menyambut antusias dan penuh suka-cita Padek-Paragon Go to School,” ujarnya.

Nazir Fahmi menyebutkan, kegiatan Padek-Paragon Go to School ini untuk melatih dan memberi pemahaman kepada guru dan siswa yang menjadi peserta tentang dunia jurnalistik.

Juga termasuk pengetahuan terkait kode etik jurnalistik di media massa, serta memberi pemahaman juga tentang bagaimana menulis dan berinteraksi yang bijak di media sosial, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kacabdin Pendidikan Wilayah 3 Provinsi Sumbar, Irsar A, S. Pd, Kadis Pendidikan Kab Solok, Zainal Jusmar, S. Pd, MM, Kadis Kominfo Kab Solok, Teta Midra, S. STP, M. Si, Kepala Sekolah SMAN 2 Sumbar, Ratna Yulia, M. Pd, Direktur Padang Ekspres, Nazir Fahmi. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button