POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Sat Binmas Sampaikan Penyuluhan Dan Himbauan Kamseltibcarlantas Kepada Para Supir Dan Kernet Di Terminal Indihiang

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan penyuluhan dan himbauan Kamseltibcarlantas Kamtibmas tentang himbauan Kamtibmas kepada para supir dan kernet bus di Terminal bus type A Indihiang Kota Tasikmalaya, Kamis 6 April 2023.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY ZAINAL ABIDIN, SIK, melalui Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota AKP DEDE TARMAN, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh supir bus dan para awak kendaraan bus.

“Ini sebagai upaya memberikan informasi dan gambaran bahwa pelanggaran lalu lintas, dapat mengakibatkan kecelakaan fatal yang mengakibatkan korban jiwa”, ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa kecelakaan yang sering terjadi, khususnya pada kendaraan umum seperti bus, disebabkan karena faktor manusia/human error’ seperti, ugal ugalan, supir mengantuk, dsb, serta dari faktor kendaraanya seperti, rem blong, pecah ban, instrumen kendaraan yang tidak berfungsi, lampu sen belok tidak menyala dsb, oleh karena itu Sat binmas memberikan himbauan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas disaat mudik/balik lebaran 1444 Hijriyah. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button