PERTANIAN

Panen Jagung Dihadiri Wabup Nias Barat.

Nias Barat, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat, Khenoki Waruwu   menghadiri kegiatan Panen Raya Jagung pada Kelompok Tani Tunas Mulia Desa Fadoro Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat Sumatera Utara, Jum’at (15/01).

Khenoki Waruwu dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani serta Dinas Pertanian karena sudah mengundang untuk bersama-sama  melaksanakan Panen Jagung.

Dan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Nias Barat yang selalu mendapingi dan mendukung penuh program-program pemerintah pusat untuk kebutuhan Jagung nasional serta Ibu Camat, PPL dan kelompok tani juga, ucapnya.

Wabup Nias Barat yang sekaligus sebagai Bupati Nias Barat terpilih pada Pilkada 2020 kemarin, mengajak para petani marilah kita lebih giat lagi berusaha memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di daerah kita, Lahan kita luas dan subur. Ini apa saja yang ditanam tumbuh, salah satunya jagung, cabe dan terong juga ditanam subur,.

Kegiatan ini  dalam rangka untuk menunjang program ketahanan pangan, jangan sampai kita tergantung terus dari luar, Mari kita terus berbuat, program ini kedepan akan kita teruskan secara lebih baik lagi.

Kita Berharap dengan Hasil yang Melimpah Harga Jagung tetap stabil agar kesejahteraan Petani Jagung akan meningkat ujar Wabup Nias Barat.

Adapun yang hadir pada acara tersebut adalah Mantan anggota DPRD Yamotuho Gulo,SE, Kadis Pertanian Yohanes Halawa, Camat Mandrehe Ernawati Gulo,S.Pd.,MM, Koramil 08/Mandrehe, PPL Pertanian, Kades Fadoro, Tokoh Masyarakat dan segenap Anggota Kelompok Tani Tunas Mulia. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button