POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Banjarwangi Cek TKP Bencana Alam Pergerakan Tanah

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Banjarwangi Polres Garut cek tkp kejadian bencana alam tanah bergerak di Kampung Kaso Desa Padahurip Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, Selasa siang 5 Maret 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan pergerakan tanah tersebut mulai terjadi sekitar 1 (satu) Minggu yang lalu.

“Bencana alam pergerakan tanah ini melebar pada hari Minggu (03/03/2024) terjadi sekira pukul 16.00 WIB, diduga akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Banjarwangi”, ujar Amirudin.

Akibat kejadian tersebut rumah milik warga yang berjumlah 16 KK dan Bangunan Mushola mengalami kerusakan berat, tidak hanya itu kolam ikan warga mengalami kesurutan akibat dampak bencana alam tersebut.

Warga yang terdampak bencana tersebut kini di evakuasi untuk sementara kerumah sanak saudaranya terdekat.

Amirudin menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerugian materil masih belum bisa ditaksir karena masih dalam proses evakuasi.

Polsek Banjarwangi Polres Garut menghimbau kepada seluruh warga Kec. Banjarwangi agar selalu berwaspada mengingat cuaca sedang mengalami musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

Amir juga telah berkoordinasi dengan Forkopimcam Banjarwangi dan Dinas terkait tentang penanganan lanjutan kejadian tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button