KODAM III/SLW-MABES TNI

Pangdam III/SLW Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo ; Kowad Dan Babinsa Dapat Menambah Skill Serta Kepercayaan Diri Juga Adaptasi Pada Alat Yang Diberikan

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan para Babinsa Kodam III/Siliwangi unjuk kebolehan di Sirkuit Motor Cross di Arcamanik, Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, berlangsung dihadapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, pada Sabtu 3 Juni 2023 kemarin.

Kepiyawaian para Prajurit Wanita personel Kodam III/Slw dan para Babinsa sebanyak 105 personel tersebut tak diragukan lagi. Pasalnya, sebelum beraksi di lapangan, mereka telah dibina dan latih langsung oleh pelatih dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, untuk mengendarai Sepeda Motor (SPM) Trail di medan off road.

Kegiatan tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen, saat dikonfirmasi di halaman depan Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh Kota Bandung seusai melaksanakan olahraga jalan santai, Minggu 4 Juni 2023.

Sementara itu, pelatih dari IMI langsung turun untuk memberikan coaching clinic tentang sepeda motor trail yang baru didapatkan oleh para Babinsa dari dukungan Menteri Pertahanan bulan Maret yang lalu.

Seusai menghadiri kegiatan tersebut kata Kapendam. Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan arahan, untuk memelihara kemampuan agar terus berlatih dan berlatih. Karena, tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih. Selain itu, Babinsa harus dapat meningkatkan kemampuan berkendara di medan aspal maupun off road sehingga mobilitas untuk tugas pembinaan di desa lebih optimal.

Lanjut dikatakannya, seorang Babinsa dan Kowad harus berfikir ke depan dan terus mengembangkan kemampuannya supaya bisa menghadapi perkembangan zaman. Di sisi lain, Kowad pun harus memliki peran dalam menjaga keutuhan keluarga.⁣

Yang tak kalah penting saat itu, Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menekankan, “Babinsa harus dapat menambah skill dan kepercayaan diri serta adaptasi pada alat yang diberikan”, tukasnya. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button