KODAM III/SLW-MABES TNI

Pangdam III/SLW Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo ; Menjadi Prajurit TNI AD Adalah Ladang Pengabdian

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sebagai Inspektur Upacara (Irup) Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (DIKMATA) TNI AD Gelombang II TA 2022 (OV) di Lapangan Upacara Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan Kab. Bandung, Jum’at 14 April 2023.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi melantik sebanyak 294 orang Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Prosesi Pelantikan menjadi Prajurit TNI AD diawali dengan pengucapan Sumpah Prajurit yang merupakan janji luhur yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara, serta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selanjutnya dilakukan penyematan pangkat Tamtama dan penyerahan ijazah kepada prajurit siswa terbaik atas nama Prada Eko Juanto.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Siswa yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD.

Menjadi Prajurit TNI AD harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas sebagai Patriot, Kesatria dan Bhayangkari negara dan bangsa Indonesia, untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Saya ingatkan bahwa menjadi Prajurit TNI AD adalah ladang pengabdian yang menuntut dedikasi, loyalitas dan pengorbanan jiwa raga demi kepentingan bangsa dan negara. Oleh karena itu sebelum melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD harus memiliki bekal keahlian dan keterampilan melalui pendidikan kecabangan”, tegas Pangdam.

Usai upacara pelantikan, para mantan siswa Tamtama menampilkan ketangkasan prajurit yaitu demonstrasi kolone senapan, senam barbel balok, BDM dan gerakan perorangan.

Turut hadir pada upacara tersebut, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrem 062/TN, Asrendam, para Asisten Kasdam III/Slw, Wadan Rindam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, para Kabag Rindam III/Slw, Dandim 0624/Kab. Bandung, Dandodikjur Rindam III/Slw, Dandodiklatpur Rindam III/Slw, Dansecaba Rindam lll/ Slw, para Danyon jajaran Kodam III/Slw serta Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta pengurus. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button