TNI

Pangdam IV/Diponegoro Berikan Penekanan Strategi Pencegahan dan Penanganan Covid -19 di Kudus

 

Kudus,Suaraindependentnews.id- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjhajanto S.I.P dan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta rombongan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid -19 di Wilayah Kabupaten Kudus, Minggu (6/6/2021).

Sebelumnya Pangdam IV/Diponegoro bersama dengan Kapolda Jateng serta Forkopimda melaksanakan Rapat Koordinasi terkait penanganan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kudus dan hasil yang telah disepakati diharapkan mampu menekan maupun menyadarkan masyarakat akan bahaya virus Corona tersebut.

Pangdam IV/Diponegoro menekankan bahwa seluruh unsur terkait agar saling bersinergi memperbaiki sistem dan memperkuat program pencegahan serta penanggulangan Covid-19. Sinergi antar unsur terkait dan masyarakat seperti ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas strategi yang sedang dijalankan.

“Atas petunjuk Bupati dan didampingi oleh Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A, Sp.B., M.A.R.S. agar semua unsur membantu pihak rumah sakit dan membenahi semuanya supaya sinergi, untuk isolasi mandiri akan dibawa ke Donoyudan dan akan dibantu TNI – Polri” tegasnya.

Pangdam IV juga memerintahkan pembentukan tim untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan secara optimal.

“Buat tim terpadu untuk menyampaikan kepada masyarakat sebagai pengertian” ungkapnya.

Terakhir Pangdam menekankan agar tim memberikan penekanan kepada masyarakat yang tidak ada kegiatan maupun kepentingan diluar agar dirumah saja.

Usai rapat terbatas Pangdam IV/Diponegoro melanjutkan kegiatan mendampingi Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan pengecekan secara langsung mengenai lonjalan signifikan angka kasus penyebaran Covid – 19 di wilayah Kab. Kudus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNPB RI Letjen TNI Ganip Warsito,S.E,. M. M., Komjen Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.,
Pangkogabwilhan II, Masdya TNI Imran Baidirus, S.E., Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Gubernur Prov. Jateng, H. Ganjar Pranowo,SH, M.I.P.

(Pendam IV/Diponegoro)

Editor:Achsan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button