TNI

Pangdam IV/Diponegoro Buka Latihan Pratugas Yonif Raider 408/Suhbrastha

 

 

 

Sragen,Suaraindependentnews.id– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto secara resmi membuka Latihan Pratugas Yonif Raider 408/Suhbrastha serta memberikan arahan guna mendukung kesuksesan tugas operasi Pengamanan Perbatasan Penyangga (Mobile) RI-PNG TA 2021 yang bertempat di lapangan Mayonif 408/SBH. Selasa (15/06/2021).

Didampingi oleh jajaran Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P., sebelumnya Pangdam menyebutkan bahwa saat ini untuk kasus Covid 19 di wilayah Jawa Tengah masih terus melonjak termasuk didalamnya Kabupaten Sragen. Efek dari Kabupaten Kudus yang penyebarannya sangat cepat menyebabkan munculnya varian varian baru yang berimbas ke daerah daerah sekitarnya, maka dari itu guna mencegahnya kita harus selalu mematuhi prokes.

Berhubungan dengan hal tersebut, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan latihan termasuk pelatih untuk selalu menggunakan masker dan tegakkan betul protokol kesehatan.

Terkait dari hasil Latihan Penyiapan Pratugas sebelumnya, Orang nomor satu di Kodam IV tersebut menegaskan bahwa kunci dari keberhasilan operasi ialah disiplin yang tumbuh dari tiap pribadi masing masing. Setiap prajurit juga harus mengerti dan paham akan tugas tanggung jawabnya masing-masing, termasuk di dalamnya harus dapat menguasai medan.

“ semua prajurit harus punya disiplin pribadi, punya kemauan, punya harga diri, punya rasa malu jika berbuat yang jelek “, Tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan bahwa dalam melaksanakan Latihan Pratugas nantinya seluruh prajurit harus lebih serius, sebab hal tersebut merupakan gambaran saat di medan operasi yang sebenarnya dan bekal dalam mengasah kembali ketajaman naluri tempur guna mendukung keberhasilan tugas di wilayah Papua.

“ saya tidak ingin menjemput kalian di dalam peti, tapi saya ingin kalian datang di embarkasi dengan panji panji 408/Suhbrastha dan membawa pulang prestasi “, tambahnya.

Diharapkan dengan Latihan Pratugas ini Yonif Raider 408/Suhbrastha dapat lebih matang dalam menyiapkan mental serta fisik dalam mengemban tugas operasi Pengamanan Perbatasan Penyangga (Mobile) RI-PNG TA 2021.

Editor:Achsan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button