OLAHRAGA

Partai Balas Dendam, Tim Gunung Talang Cukur Tipis Tim X Koto Singkarak Di Babak Final 

Piala BSC tahun 2022, Tim Kecamatan Gunung Talang menang tipis atas Tim Kecamatan X Koto Singkarak 1 ; 0

Sabtu, 17 Desember 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Cukur tipis Tim Kecamatan X Koto Singkarak di babak final 1 ; 0   Tim Kecamatan Gunung Talang gondol juara 1 pada ajang Tournament Piala Bupati Cup Solok (BSC) tahun 2022 di GOR Tuanku Nan Tabiang Batu Batupang Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Sabtu (17/12).

Gol satu satunya berhasil disarangkan ke gawang Tim Kecamatan X Koto Singkarak oleh Wahyu Satria Devan Nomor punggung 9. Gol pamungkas tersebut tercipta karena kerjasama Tim Kecamatan Gunung Talang yang bermain apik dan prima. Wahyu Satria Devan merupakan pemain asal Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kab Solok.

Diprediksi tidak kondusif, laga final kejuaraan olahraga sepakbola BSC tahun 2022 antara Tim Kecamatan X Koto Singkarak berhadapan dengan Tim Kecamatan Gunung Talang bakal ricuh. Dikalangan suporter, situasi sedikit memanas. Pasalnya, Singkarak menyingkirkan Gunung Talang sebagai juara grup melalui hasil tuntutan kepada panitia turnamen. Alhasil, juara grup berpindah ke Tim Kecamatan X Koto Singkarak

Sebelumnya, pada babak penyisihan piala BSC tahun 2022, Tim Kecamatan Singkarak digulung Tim Kecamatan Gunung Talang 4 ; 0, hal itu menjadikan Tim Gunung Talang sebagai juara grup. Kekalahan yang pernah diderita Tim Singkarak membuat sedikit memukul mental para pemainnya. Namun itu bukanlah sebuah alasan untuk menyerah, Tim Singkarak optimis akan menjegal langkah Tim Gunung Talang dalam merebut gelar juara piala BSC tahun ini.

Partai balas dendam pun terjadi, pada babak final BSC tahun 2022, kembali kedua Tim ini dipertemukan dilapangan hijau GOR Tuanku Nan Tabiang Batu Batupang Koto Baru. Usai menyingkirkan beberapa rivalnya dibabak penyisihan dan di babak semi final beberapa waktu lalu, kedua Tim kembali saling berhadapan untuk memperebutkan juara 1 piala BSC

Sepanjang pertandingan berlangsung, kedua Tim memperlihatkan skiil dan kualitas mainnya masing-masing. Semua pola pertandingan dimainkan kedua Tim, hasil akhir menyatakan Tim Kecamatan Gunung Talang menang tipis 1 ; 0 atas Tim Kecamatan X Koto Singkarak. Dipastikan Tim Gunung Talang meraih juara I Piala BSC tahun 2022, Tim X Koto Singkarak meraih Juara II dan Tim Bukit Sundi meraih Juara III.

Ditempat berbeda, Wardesko Pono Batuah selaku panitia pelaksana mengungkapkan, “Alhamdulillah pertandingan laga final BSC berjalan aman dan kondusif, rumor pertandingan bakal ricuh itu malah tidak terbukti”

Kita yakin, ucap Wardesko yang akrab disapa PB 07 ini. Para pemain selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Begitu juga dengan para suporter kedua kesebelasan, selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama jalannya pertandingan.

Prediksi bakal ricuh itu hanya isapan jempol belaka. Selama pertandingan berlangsung, kita selalu didukung penuh oleh anggota Polres Solok Arosuka bersama Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Solok, semua berjalan kondusif tanpa ada halangan yang berarti, terang PB 07.

Tim Kecamatan Gunung Talang menggondol Piala Bupati Solok Cup tahun 2022

Kita ketahui bersama, sudah sekian lama tidak pernah lagi diadakannya tournament di Kabupaten Solok ini. Untuk tournament Bupati Solok Cup tahun 2022 ini merupakan barometer untuk giat tournament berikutnya.

Kita berharap, usai BSC ini dilaksanakan, kita akan kembali menggelar laga laga dan tournament lainnya. Semoga Bupati Solok dan Dinas Dinas terkait berkenan memfasilitasinya, ucap PB 07. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button