Tak Berkategori

Partai Nasdem Kabupaten Cirebon Gelar Komunikasi Politik Lintas Partai Jelang Pilkada 2024.


Cirebon, suaraindependentnews.id – Komunikasi politik kembali digelar oleh partai besutan Surya Paloh di Kabupaten Cirebon, setelah pekan kemarin telah menggelar pertemuan dengan PKS, kali ini NasDem melakukan silaturahmi dengan PKB sebagai langkah membangun kerjasama politik menghadapi Pilkada 2024.

Dikawasan Talun Kabupaten Cirebon beberapa elit pengurus NasDem dan PKB berkumpul dalam satu jamuan makan malam. Sebagai informasi, pertemuan kedua partai yang digelar di Cafe Laconic itu dihadiri pengurus harian DPD NasDem Kab.Cirebon antara lain Asep Zaenudin Budiman (Ketua DPD), H.Hermanto,SH. (Sekretaris), H.Munawir,SH. (OKK) dan H.Dade Mustofa Efendi (Bappilu). Senin (20/5/2024)

Sementara dari DPC PKB hadir Jamil Abdul Latif (Ketua DPC), H.Mahmudi(Ketua Desk Pilkada), H.Tanung dan Pendi (keduanya anggota F-PKB DPRD). Menurut H.Dade bahwa dalam pertemuan tersebut muncul keinginan kedua Parpol untuk koalisi dalam perhelatan Pilkada yang akan digelar Nopember 2024 mendatang. Pada pertemuan tersebut masih menurut H.Dade tidak berbeda dengan pertemuan beberapa waktu lalu kami (NasDem) bertemu dengan PKS, yakni menyamakan persepsi untuk membangun Kabupaten Cirebon lebih baik kedepan. ujar pria yang menjabat sebagai Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon yang juga menjadi Jubir NasDem.

Masih menurut H.Dade, pertemuan itu juga menggulirkan wacana yang memungkinkan untuk membentuk koalisi tiga partai NasDem, PKS dan PKB dalam kontestasi Pilkada. Dan jika koalisi itu terwujud maka pihaknya mensyaratkan bahwa koalisi ini adalah koalisi segitiga sama sisi, dimana tiga partai ini menyepakati tidak ada dominasi dan tidak ada yang merasa lebih satu dari yang lainnya. ‘Iya dong, harus ada kesepahaman dan kesepakatan dalam koalisi, imbuhnya.

Agar dalam memperjuangkan tujuan bersamanya tidak ada ganjalan, dengan meniadakan dominasi satu dari yang lain jadi kita setara, seperti segitiga sama sisi dan harapannya koalisi ini bisa memenangkan kontestasi Pilkada’ sementara itu ketika diminta bocoran informasi tentang siapa figur yang paling mumpuni untuk didorong maju ketika koalisi ini terbentuk, pria yang juga aktivis Cirtim itu enggan menyebut nama Bacakada yang akan diusungnya.

Dimasing-masing partai sudah ada karena baik NasDem maupun PKB telah melakukan pendaftaran Bacakada, di kami ada 5 orang dan PKB ada 17 orang, begitupun di PKS pasti ada figur juga. Akan tetapi nantinya dalam partai koalisi pasti akan ada kesepakatan figur yang mumpuni untuk dimajukan, tentunya dengan mempertimbangkan kapasitas, elektabilitas dan serta visi dan misi yang pas untuk bisa membawa Cirebon Glowing, lebih dari sekedar Cirebon Katon apabila menang dalam kontestasinya nanti,.pungkas H.Dade. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button