POLITIK

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Terpilih Ditetapkan.

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020, yang dilaksanakan bertempat di Gedung Serbaguna Santo Yakobus komplek Laverna Gunungsitoli, terlihat pada pelaksanaan kegiatan tersebut, peserta rapat memakai masker dan mematuhi  protokol kesehatan. Kamis (21/01/2021).

Rapat Pleno Terbuka juga dihadiri Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua serta Wakil Walikota Sowa’a Laoli SE,M.Si, Ketua Bawanslu Kota Gunungsitoli, Tim Kampanye Paslon, Kapolres Nias, Kajari, Tokoh Masyarakat Kota Gunungsitoli, Ketua Parpol Pengusung dan pendukung.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Go’ozisokhi Zega mengucapkan terimakasih  dan selamat kepada Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli terpilih dan Partai Pengusung dan masyarakat yang sudah melaksanakan terciptanya Penyelenggaraan Pilkada yang lebih baik.

Walau sedikit ada pelanggaran – pelanggaran kecil namun kami berterimakasih sudah memberi contoh dengan terlaksanannya demokrasi yang baik, demikian juga  pihak keamanan dapat diantisipasi  berjalan dengan aman.

Sementara Walikota Gunungsitoli terpilih Ir.Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya mengucap Syukur  atas Pilkada yang telah terlaksana dengan baik, awalnya kita ragu dengan tingkat partisipasi masyarakat mengingat peserta pilkada hanya 1 paslon, namun ternyata tingkat partisipasi mencapai 67 %, meningkat dari yang sebelumnya ucapnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Firman Novrianus Gea  mengapresiasi seluruh pihak terlebih kepada pihak keamanan yang sudah mengamankan pelaksanaan Pilkada dan juga kami ucapkan terimakasih kepada para media dan rekan-rekan yang sudah mempublikasikan setiap tahapan.

Selanjutnya Ketua KPU membuka rapat pleno dan di dampingi seluruh anggota komisioner  menandatangani Berita acara  dan dilanjukan menyerahkan berkas penetapan kepada calon terpilih Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli SE,M.Si di ikuti penyerahan kepada DPRD Kota Gunungsitoli, Partai Pengusung dan selanjutnya kepada Tim Pemenang.

Di akhir acara dilaksanakan sesi foto bersama seluruh anggota KPU Kota Gunungsitoli, Partai pendukung paslon dan tamu undangan lainnya.

(Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close