Tak Berkategori
Trending

Pasangan ‘JUARA’ Telah Ditetapkan KPU Pangandaran, Menjadi Pasangan Calon Terpilih di ‘PILBUP’ 2020

Pangandaran, suaraindependentnews.id Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pangandaran menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Tahun 2020, bertempat di hotel Horison Palma Pangandaran, Rabu, (17 /Februari/ 2021).

Acara digelar langsung dipimpin oleh Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin S.HI. dan dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Pangandaran, Bawaslu Pangandaran, Pasangan Calon, Ketua DPRD Pangandaran, Partai Politik Pengusul, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Pangandaran dan acara diselenggarakan dengan pengamanan ketat oleh Polres Ciamis dan tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Muhtadin selaku Ketua KPU Pangandaran mengatakan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran yang digelar 9 Desember lalu diikuti oleh dua Paslon. Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten, Paslon Nomor Urut 1 atas nama H.Jeje Wiradinata dan H.Ujang Endin Indrawan memperoleh sebanyak 138.152, suara. Paslon Nomor Urut 2 atas nama H. Adang Hadarli dan .Supratman, meraih sebanyak 128.187 suara.

“Penetapan ini secara resmi, menetapkan Paslon urut nomor 1, atas nama H. Jeje Wiradinta dan H.Ujang Endin Indrawan sebagai Pasangan Calon Terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2020 dan berhak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran periode kedepan,”ucapnya.

Menurut Muhtadin, Penetapan pemenang pasangan calon ini, berdasarkan putusan sidang MK nomor 15/PHP.BUP-XIX/2021 tentang perselisihan hasil pilkada Pangandaran 2020.

” Penetapan pasangan calon ini adalah, bagian dari tahapan pemilihan, yang selanjutnya berkas berita acara keputusan KPU diserahkan ke DPRD, pemerintah daerah, yang selanjutnya diperoses untuk segera diadakan pelantikan bupati dan wakil bupati Pangandaran dan setelah berkas berada di DPRD, nantinya akan dibahas oleh Bamus, lalu diusulkan ke kemendagri Melalui pemprof Jabar, ” ujarnya.

Di akhir sambutannya Muhtadin menyampaikan terima kasih atas bantuan dan partisipasi semua pihak. “Hasil Pilkada ini merupakan pilihan terbaik yang dihasilkan bersama, sehingga harus didukung bersama,” pungkasnya (BROWIBOWO)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button