POLRES TASIKMALAYA KOTA

Pasca Banjir, Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Bersama Muspika Sukaratu Dan BPBD Kontrol Aliran Sungai Cibanjaran

TASKOT, suaraindependentnews.id – Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota bersama dengan Muspika Sukaratu dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, kontrol aliran sungai dan wilayah yang terdampak meluapnya sungai Cibanjaran di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (4/10/2022) siang.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan bahwa personilnya melakukan pengecekan wilayah terdampak meluapnya aliran sungai Cibanjaran di Kecamatan Sukaratu.

“Tim SAR Sat Samapta di terjunkan untuk memantau lokasi terdampak dari meluapnya sungai Cibanjaran di Kecamatan Sukaratu”, ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukaratu IPTU H Mahmud Darmana mengatakan pihaknya dan Muspika telah melakukan langkah langkah dan penanganan banjir luapan air sungai Cibanjaran.

“Kami dalam hal ini Muspika Sukaratu telah mengambil langkah langkah diantaranya kordinasi dengan BPBD dan Tokoh Masyarakat serta Kepala Desa”, ungkapnya.

Lanjut dia, Muspika telah mengumpulkan 4 Kades yang wilayahnya terdampak luapan sungai Cibanjaran yaitu Kades Linggajati, Sinagar, Tawangbanteng dan Gunungsari  kemudian komunikasi dengan tokoh masyarakat H Endang Abd Malik untuk membantu memperbaiki tanggul yang jebol serta melakukan pengerukan sungai.

“Langkah ini sebagai upaya kami untuk mengantisipasi kejadian yang sama apabila hujan deras kembali terjadi”, jelasnya.

Dia menambahkan, dampak dari luapan sungai Cibanjaran kemarin sore,  telah mengakibatkan kerugian materil yang cukup lumayan, namun tidak sampai ada korban jiwa. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button