POLRI

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Solok Gelar Aksi Bantuan Sosial 

Aksi bakti sosial Polres Solok dibawah pimpinan Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, SIK yang di bagikan oleh Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra, SH.MH.

Solok, Suaraindependent.id — Dalam rangka memperingati hari jadi Lalulintas Bhayangkara ke-67, Kapolres Solok Arosuka AKBP Apri Wibowo, SIK gelar aksi bakti sosial.

Disamping memperingati hari jadi Lalulintas Bhayangkara ke-67, aksi bantuan sosial yang digelar tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

Dalam giat bakti sosial tersebut, pembagian sembako dipusatkan di Jorong Rawang Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Dalam aksi tersebut turut hadir Kasat Lantas Polres Solok Arosuka AKP Dian Jumes Putra, SH.MH.

kepada media ini, Kapolres AKBP Apri Wibowo, SIK mengungkapkan, giat bagi bagi bantuan Sosial kali ini dititik beratkan kepada masyarakat kurang mampu dan para sopir angkutan umum yang terdampak langsung dari kenaikan harga BBM

“Kita langsung turun ke Jorong Jorong di Nagari untuk menyerahkan bantuan ke masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM. Hal ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lalulintas Bhayangkara ke-67”

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kami berharap, bantuan yang disalurkan hari ini bisa meringankan beban masyarakat. Bantuan sosial yang disalurkan tersebut berupa Beras, minyak, telur, Mie instan, gula, dan kebutuhan bahan pokok lainnya.

“Sasaran bantuan sembako tersebut adalah masyarakat kurang mampu yang merasakan imbasnya kenaikan harga BBM.”

Ikut hadir mendampingi Kapolres Solok, Wakapolres Kompol Irwan Zani, Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra, SH serta beberapa perwira menengah di lingkungan Polres Solok Arosuka, Sabtu (10/9).

Apri Wibowo mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk responsif Kepolisian Resort Solok terhadap masyarakat, Terutama di kalangan ekonomi lemah

“Tentu hampir semua kalangan yang terdampak dari kenaikan BBM ini, dengan keterbatasan, kita memprioritaskan kalangan ekonomi lemah dan juga sopir angkot yang ada di wilayah hukum Polres Solok,” ungkap Kapolres.

Kami berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat. Apalagi, harga-harga kebutuhan pokok serta ongkos transportasi juga naik, tutup Apri Wibowo. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button