Tak Berkategori

Pasien Dirawat Kasus Suspek Itu, Akhirnya Positif Covid-19,

Bupati Solok bersama insan PERS f-kwas Solok

15 Februari 2021.

Kab Solok–Suaraindependent.id– Penyebaran virus Corona Covid-19 di Kab Solok semakin meningkat, hal ini disampaikan oleh Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam pada awak media melalui pesan singkat warhsapp grup Humas Pemkab Solok.

Syofiar Syam mengatakan, untuk perkembangan kasus Konfirmasi positif pada hari ini, senin (15/2), cuma ada satu orang penambahan pasien, namun satu orang lagi pasien Suspek yang dirawat, hari ini dinyatakan positif corona.

Adapun data satuan tugas Covid-19 kasus SUSPEK DIRAWAT tersebut, berkurang sebanyak 1 orang karena hasil pemeriksaan Spesimennya POSITIF dan masuk dalam tambahan Kasus Konfirmasi hari ini,

Pasien tersebut adalah seorang Laki-laki 46 thn, alamat Nagari surian Kec. Pantai Cermin, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

Selain itu, untuk kasus KONFIRMASI, ada tambahan sebanyak 1 orang, yakni, seorang Perempuan 47 thn, alamat Nagari Paninjauan Kec. X Koto diatas, Pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala demam, yang bersangkutan DIRAWAT di RSUD M Natsir Solok

Sementara itu, untuk pasien pada kasus Konfirmasi yang SEMBUH tidak ada perobahan pada hari ini

Jubir Covid-19 Syofiar Syam mengatakan, sebanyak 827 orang warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 sampai hari ini, sementara untuk pasien KARANTINA MANDIRI sebanyak 57 orang, pasien DIRAWAT 12 orang, pasien MENINGGAL 18 orang dan pasien yang SEMBUH sebanyak 740 orang.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak 9.120 orang dan sebanyak 1.684 pemeriksaan spesimen berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-48 dari tanggal 14 s/d 20 Februari 2021, Kabupaten Solok masuk dalam Zona ORANGE (Resiko Sedang)

Selanjutnya, pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1 s/d 14 Februari 2021, adalah sebanyak 616 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 47,5 %.

Dikatakan Syofiar, untuk kasus SUSPEK DIRAWAT sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan terakhir Spesimennya NEGATIF.

Selain itu, juga sudah di laksanakan VAKSIN COVID-19 di Kabupaten Solok dimulai tgl 1 Februari 2021 dengan pemberian Vaksin Perdana di RSUD Arosuka Kabupaten Solok.

Jenis Vaksin yang di pakai adalah SINOVAC (CORONA VAC) yang sudah di uji dan mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM No. HK. 02.021.2.1.20.1126 tahun 2020 dan MUI juga sudah menerbitkan fatwa halal. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close