POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polri Lestarikan Negeri, Polres Tasik Kota Tanam 1.200 Pohon Di Lahan Kritis

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Jajaran Polres Tasikmalaya Kota bersama Forkopimda Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Polri Peduli Penghijauan dengan melakukan penanaman sebanyak 1200 bibit pohon serentak di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota secara simbolis bertempat di Gunung Pongpok Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Rabu 23 Agustus 2023 pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K, didampingi Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan dan Forkopimda Kota Tasikmalaya serta pejabat utama Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek jajaran, TNI, Karang Taruna dan Organisasi Kemasyarakatan, yang dilaksanakan secara serentak jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia.

Kegiatan bertajuk “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” bertujuan untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan.

Kapolres dalam pernyataannya menanggapi kegiatan penghijauan sejak dini yang digagas oleh Kapolri ini mengatakan, bahwa dengan tumbuhnya pohon, maka ketersediaan sumber makanan bagi hewan dan manusia dapat terus berlangsung dengan baik.

“Kegiatan Polri peduli penghijauan ini digagas langsung oleh Kapolri, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup yang harus dirawat dan dijaga kelestariannya”, ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Bungursari Darwin,pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon penghijauan yang dilakukan jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

“Kami Karang Taruna Kecamatan Bungursari sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap Instansi Pemerintah lainnya juga melakukan hal serupa”, tegasnya.

Pada kesempatan itu, sebanyak 1200 tanaman keras berbagai jenis ditanam untuk reboisasi lahan bekas galian C guna mengembalikan habitat alam dan sumber air di wilayah Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button