Pemerintahan

ASN Kabupaten Nias Mengikuti Ujian Dinas Tingkat I Dan II

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Nias laksanakan ujian dinas tingkat I dan II terhadap aparatur pemerintah kabupaten Nias, bertempat diruang serbaguna lantai III kantor bupati Nias propinsi Sumatera Utara, Rabu (19/05/2021).

Pelaksanaan ujian dinas tersebut dihadiri oleh bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, sekda Drs. Firmanyanus Larosa, kepala kantor regional VI BKN Medan, tim fasilitator dari kantor VI BKN Medan, panitia pelaksana dan peserta ujian dinas.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa dimana diberi kesempatan untuk melaksanakan ujian dinas ini, dan kita harapkan agar pelaksanaan ujian dinas ini berlangsung dengan baik sampai selesai.

Beliau sampaikan bahwa, telah menetapkan mekanisme berupa ujian dinas tingkat I dan II agar PNS yang pangkatnya pengatur tingkat I golongan ruang II/d, dan telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya setingkat penata muda golongan ruang III/a, serta PNS yang yang pangkat penata tingkat II golongan ruang III/d dan telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya pada pembina golongan ruang IV/a untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian pegawai sipil kepada negara melalui kenaikkan pangkat dan golongan bagi yang memiliki kemampuan yang baik. ujarnya.

Pada kenaikkan pangkat PNS disesuaikan presetasi, maka pejabat berwenang memberi penghargaan sesuai persyaratan dan peraturan yang berlaku dilingkungan pemerintahan. Diakhir Arahannya Sokhiatulo Laoli berharap agar ujian dinas ini tidak hanya dipandang sebagai formalitas saja, tetapi bermanfaat dan ada peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. (Fariz Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button