Pemerintahan

Tim Kabupaten Serdang Bedagai Provsu Kunker Ke Kabupaten Nias Utara

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka menindaklanjuti Kerjasama Antar Daerah dengan Bupati Se-Provinsi Sumatera Utara melalui MOU yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 mei 2022 di Kabupaten Serdang Bedagai pada Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) APKASI Tahun 2022, Tim dan Rombongan dari Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan Koordinasi dan Konsultasi di Wilayah Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Nias Utara. Rabu (13 Juli 2022).

Acara diawali dengan sambutan Kepala Bappeda Kabupaten Nias Utara Bapak Foarota Gea, SH menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Nias Utara Kepada Tim dan Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang telah hadir dan berkunjung melihat kondisi Kabupaten Nias Utara. Kepala Bappeda juga menyampaikan sekilas Ekspos Kondisi Pembangunan dan sistem perekonomian Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Mewakili Bupati Serdang Bedagai oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ibu DR. Bulan Simanungkalit, M. Kes menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang sudah menerima kedatangan Kami dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Kedatangan Kami untuk berkoordinasi dan Konsultasi dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan ingin mengajak Berkolaborasi untuk bersama Bersinergi membangun serta meningkatkan Perekonomian pemulihan dari pada ekonomi masyarakat sebab dari Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan pembangunan perekonomian daerah dan masyarakat di bidang Pariwisata, bidang Perikanan, bidang Pertanian, bidang Perpustakaan, bidang Infrastruktur, UMKM dan Pembangunan SDM di bidang Pendidikan dan juga mengharapkan ada terobosan baru dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk Kami kembangkan diwilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Mewakili Bupati Nias Utara oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Foera’era Zega, SE., MM menyampaikan bahwa dengan kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai di Kabupaten Nias Utara bisa menjalin kerjasama dan mengharapkan dukungan dalam pengelolaan bidang Pariwisata dan Perekonomian serta membangun SDM yang ada di Kabupaten Nias Utara.

“Dengan Kehadiran Tim dan Rombongan di Kabupaten Nias Utara mengharapkan dukungan atau informasi khususnya Dinas-Dinas yang Sukses di Kabupaten Serdang Bedagai mari Kita saling berbagi ilmu dan memberi masukan serta cara mengelola dan mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Nias Utara dan juga Kabupaten Serdang Bedagai” Terangnya.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Asisten Sekda Kabupaten Nias Utara, Tim dari Kabupaten Serdang Bedagai Ibu DR Bulan Sumanungkalit, M. Kes (Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM), Ibu Erlinda Setianur, SE (Kadis Perpus dan Arsip), Ibu DR Claudia Siregar (Kadis Perikanan), Ibu Rusdelimawati, SE (Kadis Pariwisata), Ibu Irmayanti, Sp, M. Si (Kabag SDA), Kabag Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, ASN dan Undangan Lainnya. (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button