KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tn Gelar Komsos Dengan KBT Wilayah Satkowil Jajaran Korem 062/Tarumanagara TA 2024

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., di wakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah Satkowil jajaran Korem 062/Tn TA. 2024, di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn, Jalan Baratayuda No. 65. Selasa 14 Mei 2024.

Komsos adalah sebagai salah satu metode Binter, yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa, termasuk keluarga besar TNI. Hal ini guna menumbuhkan kebersamaan, kekeluargaan, semangat persatuan dan kesatuan, sehingga dapat membantu tugas pokok TNI AD, khususnya Korem 062/Tn dalam mengawal kedaulatan NKRI.

Dalam hal tersebut Danrem menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI dan membangun kesadaran akan pentingnya peran Keluarga Besar TNI, dalam mendukung tugas TNI AD guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju”, ujarnya.

Dengan mengusung tema “Sinergitas TNI AD Dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”. Ada beberapa sasaran yang harus di capai dalam kegiatan Komsos dengan KBT kali ini yaitu,

Pertama, terwujud kesadaran Keluarga Besar TNI tentang pentingnya menjaga alam sebagai bagian dari pertahanan nasional, termasuk pemahaman akan dampak kerusakan lingkungan terhadap keamanan dan ketahanan wilayah.

Kedua, terwujudnya kesiapan dan ketangguhan Keluarga Besar TNI dalam menghadapi berbagai ancaman, baik dari dalam maupun dari luar negeri berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ketiga, terwujudnya dukungan dan partisipasi aktif dari Keluarga Besar TNI dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah, melalui partisipasi dalam program-program pelestarian lingkungan maupun dalam mendukung kegiatan pertahanan.

Keempat, terbangun dan terpeliharanya Keluarga Besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidang-nya, agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta tercapainya dukungan Keluarga Besar TNI terhadap tugas pokok TNI AD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dan/Kasatbalak jajaran Korem 062/Tn, Para Kasi/Pasi Korem 062/Tn, tim pemateri, para ketua KB FKPPI, GM FKPPI, HIPAKAD, PPM, Unit KORPRI, PEPABRI, PPAD, PEVRI dan PERIP serta peserta Komsos lainnya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button