POLRI

Patroli Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Kembali Cek Tebing Rawan Longsor Di Wilayah Pacet

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar kembali melaksanakan patroli guna menyisir dan mengecek tebing-tebing yang rawan akan bahaya longsor pasca di guyur hujan, Sabtu (10/9/2022).

Kali ini tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan pengecekan tebing yang bertempat di dekat salah satu perumahan yang berada di Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Patroli SAR ini dilaksanakan guna mengecek lokasi tersebut di karenakan daerah Kecamatan Pacet dan sekitarnya merupakan daerah pegunungan dimana banyak tebing-tebing yang rawan pergerakan tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor.

Sementara itu Briptu Deni Wahyu mengatakan “Kegiatan patroli SAR ini kami dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti tanah longsor ataupun bencana lainnya, kegiatan ini untuk mencegah sedini mungkin jika terjadi bencana alam khususnya di wilayah Kecamatan Pacet dan sekitarnya”, ujarnya.

Briptu Deni Wahyu menambahkan “Dari hasil pengecekan tebing kali ini terpantau tidak ada pergeseran tanah yang dapat mengakibatkan longsor dan kami juga menghimbau warga yang dekat dengan tebing untuk tetap waspada serta melaporkan jika terjadi pergeseran tanah”, ungkapnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K Mengatakan “Bahwa jajaran Sat Brimob Polda Jabar terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi tebing yang di sinyalir rawan akan dengan longsor sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga”, tuturnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dimasa musim penghujan sekarang, Patroli ini juga sebagai wujud Negara hadir ditengah-tengah masyarakat”, ungkapnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button