Tak Berkategori

PC JQHNU Kabupaten Cirebon Gelar Tahfizh Award 2021, Di Hadiri Oleh Wakil Gubernur Jawa Barat.

Kab.Cirebon, suaraindependentnews_id. – Pengurus Cabang Jami’yyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (PC JQHNU) Kabupaten Cirebon gelar acara Thafizh Award 2021 di Hotel Apita jalan Tuparev Kab.Cirebon, Ahad (12/12/2021).

Semarak seremonial acara Thafizh Award 2021 yang dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan JQHNU Wilayah Jawa Barat, seluruh Ketua JQHNU Kab/Kota se-Jawa Barat, ribuan hafidz dan hafidzah se-Kab.Cirebon, serta peserta Sadesha, sekaligus perwakilan dari Bupati Cirebon dan Wakil Gubernur Jawa Barat itu, menyedot perhatian seluruh warga JQHNU yang hadir.

Menurut Ketua PC JQHNU Kab.Cirebon, KH Ahmad Kholiq, M.Pd. menjelaskan, sekitar 1000 undangan yang sudah kami bagikan dalam Acara Thafizh Award 2021 ini, yang terdiri dari terdiri dari 400 peserta untuk Program Pemberdayaan, 400 peserta untuk Santri Binaan dan 200 peserta untuk Program Beasiswa Sadesha.

Adapun kategori dalam Tahfizh Award 2021 ini, yakni ada 7 kategori yang merujuk pada Imam Qiro’ah Sab’ah, diantranya: Hapalan Al-Qur’an Juz ‘Ammah, Juz 1-5, Juz 6-10, Juz 11-15, Juz 16-20, Juz 21-25, dan Juz 26-30, jelas KH Ahmad Kholiq.

Lomba hapalan Al-Qur’an itu sendiri, sebelumnya sudah melalui seleksi ditingkat kecamatan, kemudian dilanjutkan ke seleksi ditingkat Kabupaten Cirebon. Adapun tahapan seleksi ditingkat Kabupaten Cirebon, para peserta diseleksi dengan super ketat oleh beberapa Dewan Hakim yang profesional dibidangnya, yakni KH Abdul Basit (Susukan), KH Ibadullah (Gintung) dan KH Ahmad Kholiq (Ketua PC JQHNU Kab.Cirebon).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, SE menyampaikan, boleh jadi sekarang 900 hafidz dan hafidzah, bisa jadi besok lusa bisa menjadi 1000 atau 2000 bahkan 3000 hafidz dan hafidzah.

Dengan kegiatan seperti ini, agar kita semua bisa mengerti, bahwa belajar Al-Qur’an bukan sekedar mengenal dan bisa membaca saja, melainkan bagaimana kita harus bisa mengamalkannya dari seluruh isi kandungan yang ada didalam Al-Qur’an tesebut. Insya Allah, dengan acara ini, kedepan akan lahir pencinta dan penghafal Al-Qur’an lebih banyak lagi, khsusnya di Provinsi Jawa Barat ini, jelas H Uu.

KH Ahmad Kholiq juga berharap, acara ini dapat memotivasi untuk Umat Islam agar lebih giat lagi dalam memperdalam ilmu Al-Qur’an, terlebih untuk para Hafidz dan Hafidzah, pungkas KH Ahmad Kholiq. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button